Samsung kenalkan Knox Vault di Galaxy M15 5G, alasannya ini

id Galaxy M15,Knox Vault,ponsel samsung

Samsung kenalkan Knox Vault di Galaxy M15 5G, alasannya ini

Tampilan ponsel pintar Samsung Galaxy M15. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Jakarta (ANTARA) - Samsung mengungkapkan alasan menghadirkan fitur keamanan Samsung Knox Vault pada ponsel Galaxy M15 5G.

Fitur Samsung Knox Vault telah disematkan pada beberapa model ponsel Samsung seperti seri Galaxy Z, Galaxy S, dan Galaxy A terbaru tahun 2024.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Senin, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengemukakan bahwa Galaxy M15 5G diperkirakan banyak digunakan untuk bermain gim, karenanya perusahaan memberikan perhatian pada keamanan perangkat keras maupun perangkat lunak yang berkaitan dengan aktivitas bermain gim.

"Kita bawa ke M Series karena kita melihat ke depannya dengan banyaknya penggunaan gaming di Galaxy M series dan kita juga mencegah berbagai kemungkinan masalah keamanan, jadi kita hadirkan juga di M15," katanya.



Ricky menjelaskan bahwa Samsung Knox Vault dapat memberikan perlindungan tambahan bagi perangkat keras maupun perangkat lunak.

Menurut dia, fitur ini mampu melindungi ponsel dari risiko kerusakan pada perangkat keras yang disebabkan oleh faktor seperti gangguan tegangan listrik, temperatur, dan pancaran sinar laser.

Untuk keamanan perangkat lunak, Samsung Knox Vault menghadirkan Auto Blocker yang dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai malware potensial, dan memblokir perintah dan instalasi perangkat lunak yang berpotensi membahayakan perangkat saat terhubung dengan kabel USB.

"Dia bisa mengenali apakah aplikasi tersebut tersusupi oleh malware atau aplikasi ini kemungkinan akan harmful terhadap device kita, itu bisa di-prevent dengan fitur Auto Blocker yang ada di Knox Vault ini," kata Ricky.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Samsung ungkap alasan hadirkan Knox Vault di Galaxy M15 5G
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024