Petenis Indonesia Aldila berduet dengan Miyu tur WTA di AS

id Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi

Petenis Indonesia Aldila berduet dengan Miyu tur WTA di AS

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi dan petenis Jepang Miyu Kato. (ANTARA/HO/Tim Aldila Sutjiadi)

Jakarta (ANTARA) -
Petenis putri andalan Indonesia Aldila Sutjiadi kembali berduet dengan atlet asal Jepang, Miyu Kato, untuk mengikuti tur Asosiasi Tenis Wanita (WTA) di Amerika Serikat (AS).
 
Aldila sebelumnya sempat berpasangan dengan petenis Asia Muhammad untuk mengikuti turnamen di Eropa, namun kini akan memulai petualangannya di AS bersama Miyu, guna berlaga di berbagai turnamen WTA, termasuk US Open 2024.
 
"Prestasi yang kami (duet dengan Miyu) raih tahun lalu di hardcourt (lapangan keras) menjadi motivasi untuk kembali berkolaborasi di US Open tahun ini. Kami ingin bisa melampaui pencapaian sebelumnya dan meraih hasil yang lebih baik," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.
 
Turnamen pertama yang akan diikuti keduanya adalah Mubadala Citi DC Open 2024 (WTA 500).
 
 
Pada pertandingan pertama atau babak 16 besar, pasangan itu berhadapan dengan Olivia Nicholls (Inggris) dan Tereza Mihalikova (Slovakia), pada Selasa (30/7) waktu setempat.
 
Selama berpasangan, Aldila/Miyu memiliki catatan baik dan telah menunjukkan performa yang konsisten di permukaan hardcourt pada 2023.
 
Keduanya berhasil mencapai perempat final di Cincinnati dan keluar sebagai juara di Cleveland. Pada US Open 2023, mereka juga berhasil melaju hingga babak 16 besar.
 
Aldila mengungkapkan, dirinya sangat senang bisa kembali berpasangan dengan Miyu.
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aldila kembali duet dengan Miyu untuk tur WTA di AS