UAD mewisuda 1.216 lulusan

id uad

UAD mewisuda 1.216 lulusan

Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta Prof Dr Muchlas MT mewisuda salah seorang lulusan (ANTARA/HO-Humas UAD)

Yogyakarta (ANTARA) - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta mewisuda sebanyak 1.216 lulusan pada upacara wisuda periode IV tahun akademik 2023/2024 di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Sabtu.

Sebanyak 1.216 lulusan yang diwisuda itu terdiri atas 1.132 lulusan program sarjana (S1), 4 lulusan program diploma 4 (D4), dan 80 lulusan program magister (S2).

Rektor UAD Prof Dr Muchlas MT dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan atas kelulusannya. Wisuda bukan sekadar seremonial, tetapi merupakan pintu gerbang menuju fase kehidupan yang baru.

"Wisuda merupakan pencapaian dari hasil kerja keras, dedikasi, dan komitmen wisudawan selama menempuh pendidikan di UAD," katanya.

Ia mengatakan wisuda menandai tonggak penting dalam perjalanan hidup wisudawan, dan kini saatnya wisudawan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan bangsa.

"Wisudawan diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan berperan aktif dalam membentuk masa depan yang lebih baik, serta terus belajar dan jangan pernah merasa pengetahuan dan keterampilan sudah cukup," katanya.

Selain itu, wisudawan juga harus menjaga integritas dan tetap berpegang pada prinsip serta nilai-nilai luhur yang didapat selama di kampus serta menjadi teladan yang baik di lingkungan profesi dan menjalani profesi dengan sepenuh hati.

"Tetaplah rendah hati dan menjaga silaturahim sesama alumni, dosen, dan almamater, serta terus berdoa dan berikhtiar dengan setulus hati," tutur Muchlas.

Dari sebanyak 1.216 lulusan yang diwisuda, 864 lulusan di antaranya meraih predikat Cumlaude, terdiri atas 808 lulusan S1, 4 lulusan D4, dan 52 lulusan S2.