Menhan Prabowo: Pengiriman nakes ke El Arish dan Gaza Palestina wujud solidaritas

id pengiriman tenaga kesehatan,pengiriman nakes Gaza,pengiriman nakes El Arish,RS terapung El Arish,RS lapangan Gaza,RS lap

Menhan Prabowo: Pengiriman nakes ke El Arish dan Gaza Palestina wujud solidaritas

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyapa dan menyalami satu per satu 40 tenaga kesehatan TNI yang bakal diberangkatkan ke El Arish, Mesir, dan Rafah, Gaza, saat acara pembekalan di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu (7/8/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyebut pengiriman 40 tenaga kesehatan (nakes) TNI ke El Arish, Mesir dan Rafah, Gaza, merupakan wujud solidaritas RI untuk perjuangan rakyat Palestina.

Pemerintah RI pada minggu ini bakal mengirim 40 tenaga kesehatan, yang seluruhnya prajurit TNI dari tiga matra, secara bertahap ke kapal rumah sakit/RS terapung di El Arish, Mesir, dan RS lapangan di Rafah, Gaza.

"Bangsa Indonesia harus menunjukkan suatu sikap solidaritas, sikap kemanusiaan dalam rangka membela semangat kemerdekaan, hak bangsa untuk hidup, dan menentukan nasibnya sendiri tanpa penindasan," kata Menhan Prabowo saat acara pembekalan itu di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Rabu.

Dalam acara yang sama, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas.

"Selamat berjuang semuanya," kata Menhan Prabowo.

Dari 40 tenaga kesehatan itu, sebanyak 25 di antaranya bakal terbang dari Jakarta ke El Arish, Mesir, Jumat (9/8) dini hari. Rombongan tenaga kesehatan itu, yang terdiri atas dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan bidan, bakal bertugas di RS terapung yang dikendalikan Uni Emirat Arab (UAE) di El Arish, Mesir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhan sebut pengiriman nakes ke El Arish dan Gaza wujud solidaritas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024