MotoGP: Bagnaia ambisi dominasi balap di Austria

id Francesco bagnaia,enea bastianini,motogp austria,motogp austria 2024,motogp 2024,ducati lenovo,ducati

MotoGP: Bagnaia ambisi dominasi balap di Austria

Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia saat memenangi balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2024). (ANTARA/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia bertekad mengulangi dominasinya musim lalu pada Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, yang akan bergulir akhir pekan ini.

Dominasi Bagnaia musim lalu di sirkuit ini tidak terbendung. Ia merebut pole, mencetak rekor waktu baru, memenangkan balapan Sprint, serta balapan utama MotoGP Austria.

“Sirkuit Spielberg adalah salah satu lintasan yang paling saya sukai, dan sebelumnya, kami selalu kompetitif. Secara umum, ini adalah lintasan tempat para pembalap Ducati selalu sangat cepat, oleh karena itu saya berharap banyak pembalap yang mampu bersaing untuk posisi teratas,” ungkap Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati, Rabu.

Lebih lanjut, juara dunia dua kali itu mengatakan bahwa pendekatan yang akan ia dan tim lakukan akhir pekan ini tidak akan jauh berbeda dengan balapan-balapan sebelumnya.

“Sekarang, tujuannya adalah untuk kembali ke puncak klasemen keseluruhan dan kemudian mencoba memperlebar jarak di klasemen kejuaraan pada balapan berikutnya,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Enea Bastianini, juga tiba di Austria untuk menjadi salah satu protagonis akhir pekan ini.

Setelah meraih kemenangan Sprint pertamanya dan kemenangan balapan pertama musim ini di Inggris dua minggu lalu, Bastianini bertekad untuk tetap kompetitif di lintasan tempat ia meraih pole position MotoGP pertamanya pada 2022.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagnaia bertekad ulangi dominasi musim lalu di MotoGP Austria
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024