Taman Safari Indonesia bangun tempat rekreasi di IKN, Kaltim, gaet wisatawan

id Taman safari, ikan, kabupaten bogor

Taman Safari Indonesia bangun tempat rekreasi di IKN, Kaltim, gaet wisatawan

Direktur TSI Jansen Manansang di Taman Safari Bogor, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Lembaga Konservasi Taman Safari Indonesia (TSI) turut mendirikan tempat rekreasi edukasi mengenai satwa di Ibu Kota Nusantara atau IKN, Kalimantan Timur.

Direktur TSI Jansen Manansang di Taman Safari Bogor, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, mengungkapkan saat ini sudah melakukan pemetaan dalam menentukan calon lokasi Taman Safari di IKN.

"Mudah-mudahan bisa secepatnya, tahub 2025 mulai  pemetaan calon lokasi di IKN, sesuai dengan zona-zonanya," ungkapnya.

Menurut Jansen, di IKN masih terdapat banyak hutan yang dapat dimanfaatkan sebagai taman marga satwa, seperti halnya Taman Safari Bogor yang berlokasi di kawasan Gunung Gede Pangrango.



"Kira-kira begitulah, karena di sana luas sekali, di ada hutan kotanya, cocok untuk taman safarinya," kata Jansen.

Ia mengaku terkesan dengan pemerintah yang mampu mewujudkan pembangunan infrastruktur di IKN, juga dengan suksesnya penyelenggaraan upacara kemerdekaan perdana di Istana Negara, IKN.

"Itu suatu kebanggaan buat kita juga, karena nanti (IKN) menjadi ibu kota terbesar, maka di situ pun nanti ada Taman Safari Indonesia," tuturnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Taman Safari Indonesia turut dirikan tempat rekreasi di IKN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024