Bupati: Generasi muda saat ini merupakan masa depan bangsa

id Kirab budaya ,Karnaval pedukuhan ,Generasi muda ,Masa depan bangsa

Bupati: Generasi muda saat ini merupakan masa depan bangsa

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melepas karnaval kirab budaya di Pedukuhan Saman, Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (18/8/2024) (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih menyebut bahwa generasi muda sekarang ini merupakan masa depan bangsa Indonesia, sehingga harus bisa menjauhkan diri dari hal-hal yang merusak seperti narkoba.

"Pada saatnya nanti anak muda kita ini yang akan mengisi posisi penting di Indonesia masa depan. Maka marilah kita menata kembali niat, kita siapkan generasi muda kita," kata Bupati Halim pada acara Karnaval Kirab Budaya dengan tema Bebas Sampah dan Narkoba di Pedukuhan Saman, Sewon, Bantul, Ahad.

Dia mengatakan masyarakat Pedukuhan Saman Kelurahan Bangunharjo harus menjauhkan diri dari hal yang merusak, seperti narkoba dan judi online.

"Harapannya agar Saman menjadi pedukuhan teladan, yang bersih dari Sampah dan Bebas narkoba," katanya.

Oleh karena itu, Bupati Bantul mengapresiasi masyarakat Saman yang memiliki berbagai macam program untuk kemajuan wilayahnya, terlebih melakukan deklarasi Bebas Narkoba dan Bebas Sampah pada kirab budaya memperingati Hari Kemerdekaan Rl ke-79 Tahun 2024.

"Kita akan menyelenggarakan berbagai macam program untuk kemajuan. Syarat utama untuk mewujudkannya adalah warga harus kompak, rukun, dan bersatu. Masing-masing memiliki tanggung jawab dan peran untuk membangun Saman ini menjadi pedukuhan yang maju," katanya.

Sementara itu Dukuh (Kepala Dusun) Saman Kuat Slamet mengatakan bersama dengan masyarakat berkomitmen dan siap bersatu mensukseskan program Bantul, diantaranya Bantul Bersih Sampah 2025.

Dia mengatakan, Karnaval Kirab Budaya di Saman diikuti semua warga pedukuhan yang meliputi 11 rumah tangga, dengan rute karnaval mengelilingi pedukuhan dengan lokasi start dan finish sama.

"Harapannya masyarakat Saman semakin guyub rukun, bersatu padu untuk mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul, yaitu Bantul bebas sampah dan bebas narkoba," katanya.*