KBRI Astana-ISI Denpasar pameran seni Indonesia

id KBRI Astana,ISI Denpasar,seni Indonesia,Akademi Koreografi Nasional Kazakhstan (KNAC)

KBRI Astana-ISI Denpasar pameran seni Indonesia

Duta Besar RI untuk Kazakhstan M. Fadjroel Rachman berfoto bersama pada pameran seni Indonesia di Akademi Koreografi Nasional Kazakhstan (KNAC), di Kazakhstan, Senin (19/8/2024). (ANTARA/HO-KBRI Astana)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Astana bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dan Akademi Koreografi Nasional Kazakhstan mengelar pameran seni Indonesia di Kazakhstan.

Pameran seni itu digelar di lembaga pendidikan tinggi pertama di Asia Tengah, Akademi Koreografi Nasional Kazakhstan (KNAC), pada Senin (19/8).

"Pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat Kazakhstan. Kami sangat berterima kasih atas adanya kolaborasi strategis dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dan Akademi Koreografi Nasional Kazakhstan," kata Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, M. Fadjroel Rachman.

Melalui siaran pers KBRI Astana yang diterima di Jakarta, Rabu, Dubes Fadjroel mengatakan pameran seni tersebut merupakan bagian dari penguatan diplomasi budaya Indonesia di Kazakhstan.

Dubes berharap melalui berbagai kegiatan bersama, persahabatan Indonesia dan Kazakhstan terus mengalami kemajuan di segala bidang.

Sementara itu, Rektor ISI Denpasar, I Wayan Adnyana menilai bahwa acara tersebut penting karena menjadi tanda sukses penandatangan MoU antara ISI Denpasar dan KNAC.

"Kegiatan pameran seni ini merupakan rangkaian dari agenda kunjungan ke Kazakhstan, ada pergelaran seni di resepsi diplomatik KBRI Astana yang bertema Bali Night Festival dan ada pameran seni di Akademi Koreografi Nasional Kazakhstan," katanya.

Wayan menjelaskan pameran yang menyajikan 20 karya pilihan dosen, baik melalui manual konvensional dari tradisi seni lukis maupun printing digital, itu sekaligus menandai nota kesepahaman kerja sama pendidikan antara ISI Denpasar dan KNAC.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KBRI Astana bersama ISI Denpasar gelar pameran seni Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024