Kemendikbudristek mengembangkan potensi siswa SMK di Indonesia dengan LKS Nasional

id Kemendikbudristek ,Smk,lks smk

Kemendikbudristek mengembangkan potensi siswa SMK di Indonesia dengan LKS Nasional

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan potensi peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui gelaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional 2024 di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, Selasa (20/8/2024). (ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan potensi peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melalui gelaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2024.
 
Dalam rilis Kemendikbudristek di Jakarta, Rabu, ajang itu merupakan gelaran yang ke-32 kalinya, yang berlangsung di Provinsi Lampung pada 19-24 Agustus 2024.
 
Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti, mengungkapkan LKS SMK merupakan wujud nyata kementerian dalam mengembangkan potensi dan keterampilan peserta didik SMK di seluruh Indonesia untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul menuju Indonesia Emas 2045.
 
Melalui lomba itu, ia berharap kedatangan para peserta bukan hanya untuk berkompetisi, namun juga menjadi ajang membangun jejaring dan bekerja sama untuk menjadi yang terbaik di masa depan.
 
 
“Kami ingin menekankan dalam setiap kompetisi yang paling utama adalah bukan sekadar meraih kemenangan, tetapi bagaimana kalian dapat terus mengembangkan diri, belajar dari pengalaman, kerja keras, dan menjunjung tinggi sportivitas. Kemenangan sejati adalah bagaimana kalian mampu memberikan yang terbaik dan tetap rendah hati dengan hasil yang dicapai,” ujarnya.
 
Ia menuturkan seluruh peserta mempunyai peluang untuk mewakili Indonesia pada lomba jenjang ASEAN, Asia, maupun dunia.
 
“Saya yakin seluruh peserta LKS SMK ingin mencapai prestasi setinggi-tingginya. Ajang ini juga bekerja sama dengan banyak mitra yang mencari talenta SMK yang berprestasi dan siap bekerja di dunia industri,” kata Suharti.
 
Ia berharap keberhasilan para peserta pada ajang ini dapat menginspirasi teman-teman yang lain, baik teman sesama sekolah maupun di luar sekolah.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek kembangkan potensi siswa SMK melalui LKS Nasional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024