Partai Golkar disarankan jangan memberi sanksi Airin karena diusung PDIP

id Pdip, golkar, ahmad doli, airin rachmi diany, sanksi airin

Partai Golkar disarankan jangan memberi sanksi Airin karena diusung PDIP

Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Jakarta, Senin (26/8/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyarankan Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar tidak memberikan sanksi kepada kadernya, Airin Rachmi Diany, yang diusung PDI Perjuangan maju pada Pilkada Banten, walaupun Golkar sudah mendukung pasangan Andra Soni dan Achmad Dimyati.

Walaupun berbeda dengan keputusan partai, menurutnya, Airin tetap berhak maju pada pilkada sebagai warga negara karena hal itu dijamin konstitusi dan memenuhi persyaratan sesuai peraturan KPU.

"Kita memberikan, menghargai juga sikap politik Bu Airin yang memang secara syarat, secara kompetensi, memenuhi untuk bisa mencalonkan di Banten gitu," kata Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.



Selain itu, dia mengatakan bahwa atribusi terkait Partai Golkar tetap diberikan kepada pasangan yang didukung secara formal, yakni Andra Soni dan Dimyati, sehingga atribut-atribut seputar Partai Golkar tidak bisa digunakan Airin walaupun dia masih menyatakan sebagai kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Selama Bu Airin itu bisa berkomunikasi dengan teman-teman DPP Partai Golkar, atau teman-teman Golkar di Banten, sampai ke kabupaten/kota, tentu kita ya memberikan selamat gitu ya, memberikan keleluasaan, itu hak pribadinya Bu Airin," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Doli sarankan Golkar tak beri sanksi kepada Airin karena diusung PDIP
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024