Kriyanusa mengangkat perajin muda berperan dalam kemajuan wastra Indonesia

id Kriyanusa,Pameran Kriya,YantI Airlangga Hartarto,Elizabeth Tjandra Thohir

Kriyanusa mengangkat perajin muda berperan dalam kemajuan wastra Indonesia

Jumpa pers Kriyanusa 2024 di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Senin (26/8/2024). (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Pelaksana Kriyanusa 2024 Yanti Isfandiary Airlangga Hartarto mengatakan penyelenggaraan pameran kriya terbesar di Indonesia kali ini ingin mengangkat pengrajin muda untuk berperan dalam kemajuan wastra.

Kriyanusa tahun ini mengusung tema "Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya". Yanti menyebut, pameran tersebut berfokus pada penampilan pengrajin-pengrajin muda dan hasil karyanya yang telah dikurasi dengan ketat.

"Kali ini kita mempunyai anak muda supaya adanya regenerasi. Kita juga melihat anak muda sekarang sangat banyak berperan di dalam kemajuan wastra dan juga desain dan lain-lain," ujar Yanti dalam jumpa pers Kriyanusa 2024 di Jakarta, Senin.

Selama penyelenggaraan Kriyanusa, sebut Yanti, pameran ini selalu mengandalkan pengrajin-pengrajin daerah yang kompeten. Para pengrajin ini kemudian akan dikolaborasikan dengan anak muda di daerah tersebut sehingga menghasilkan karya-karya yang akan diperkenalkan dalam pameran.

Lebih lanjut, Yanti menyampaikan, Pemerintah sangat aktif dalam mendukung pengembangan sektor kerajinan tangan dan pengembangan pasar produk kerajinan tangan di Indonesia.

Oleh karena itu, Kriyanusa disebut sebagai wadah yang tepat untuk memamerkan hasil karya pengrajin dari seluruh daerah di Indonesia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kriyanusa angkat pengrajin muda berperan dalam kemajuan wastra
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024