Iriana Jokowi buka "Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara 2023"

id Iriana Joko Widodo

Iriana Jokowi buka "Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara 2023"

Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menghadiri Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (13/9/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara resmi membuka Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu.

Menurut keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu petang, pameran tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk mempromosikan produk-produk kriya dari seluruh daerah di Indonesia.

"Bismillahirahmanirrahim pada hari ini secara resmi saya buka Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2023," kata Iriana.

Pada pameran tersebut, Ibu Negara beserta Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin juga secara langsung menyerahkan penghargaan kepada pemenang Dekranas Award.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Kriyanusa 2023 Sri Suparni Bahlil mengatakan bahwa pameran mulai 13 hingga 17 September 2023 tersebut merupakan salah satu upaya Dekranas dalam pengembangan kapasitas pelaku usaha kriya.

"Kegiatan pameran ini merupakan salah satu wujud nyata Dekranas dalam upaya pengembangan kapasitas pelaku usaha kriya yang bertujuan untuk lokal mendorong penciptaan dan pengembangan produk-produk kriya lokal sekaligus melestarikan citra budaya seluruh daerah di Indonesia," tutur Sri.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ibu Negara buka Kriyanusa Pameran Kerajinan Nusantara Tahun 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024