Run For Hope, berlari sambil berbagi untuk penyintas kanker

id run for hope

Run For Hope, berlari sambil berbagi untuk penyintas kanker

Para peserta Run For Hope (ANTARA/HO-Garrya Bianti)

Yogyakarta (ANTARA) - Garrya Bianti Yogyakarta berkolaborasi dengan Tip Tap Toe menggelar sport charity bertajuk Run For Hope, Minggu (8/9). Sebanyak 700 running entusias berlari dengan gembira sembari berbagi untuk anak-anak penyintas kanker.

Run For Hope mengambil start dan finish di Tip Tap Toe kawasan Jalan Palagan pukul 05.45 WIB. Para penghobi lari akan diajak melintasi rute 7 kilometer di kawasan Yogyakarta utara, dengan jalan-jalan perdesaan.

Run For Hope mendapatkan support dari berbagai pihak seperti BRI juga Mind.id juga banyak sponsor lainnya. Segala keuntungan penyelenggaraan event tersebut dipastikan akan disampaikan untuk membantu pembangunan rumah singgah untuk pasien kanker anak di Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DIY.  

Acara dibuka dengan seremoni flag off oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang melepas 700 pelari. Danang Maharsa menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Run For Hope yang seluruh keuntungan kegiatannya disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia. 

Hal tersebut, menurut Danang, sangat menarik dan menjadi semangat positif untuk saling bantu sesama manusia. 

"Acara ini luar biasa, di mana keuntungan penyelenggaraan seluruhnya disampaikan ke Yayasan Kanker Indonesia DIY untuk membantu membangun rumah singgah. Kami apresiasi Garrya Bianti dan Tip Tap Toe yang menginisiasi acara ini. Semoga peserta bisa menikmati lari di Sleman dan berdonasi untuk membantu sesama," ucap Danang.

Ridwan Heriyadi, General Manager Garrya Bianti Yogyakarta, mengatakan bahwa sebagai resort yang memberikan perhatian terhadap holistic well-being, Garrya Bianti Yogyakarta ingin mengajak semua orang untuk hidup sehat dengan berlari.

Tidak hanya itu saja, dengan mengikuti Run for Hope Garrya Bianti Yogyakarta ingin memberikan gambaran yang lebih menyeluruh agar orang-orang lebih peduli terhadap para penyintas kanker.

"Kami berkomitmen, seluruh keuntungan dari acara Run For Hope ini disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia Cabang DIY. Hal ini merupakan bentuk dukungan semangat bagi mereka yang sedang berjuang melawan kanker," ungkap Ridwan.
  
Kolaborasi bersama Tip Tap Toe yang juga sister company Garrya Bianti menjadi bentuk sinergi untuk menyemarakkan acara.

"Untuk racepack collection dilaksanakan di Garrya Bianti, lalu untuk venue start dan finish di Tip Tap Toe. Kami berterima kasih ada 650 peserta yang mendaftar dan telah berlari berbagi bersama," ujarnya.

Ketua Penyelenggara Run For Hope Winda Sukma menambahkan bahwa para peserta mengenakan jersey yang secara khusus didesain untuk menyemangati adik-adik penyintas kanker.

Jersey kali ini turut menampikan gambar hasil karya adik-adik penyintas kanker di bawah naungan YKI Yogyakarta. Peserta juga mendapatkan medali finisher sebagai bentuk apresiasi telah berlari bersama di event ini.

"Kami ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Terima kasih untuk energi baiknya. Semoga semua pelari bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dan dapat terhibur oleh rangkaian acara yang telah kami siapkan mulai dari pound session, live DJ, hingga doorprize," tuturnya.