DIY menargetkan peringkat delapan besar Peparnas XVII

id Kontingen peparnas yogyakarta, paralimpiade yogyakarta, tim peparnas DIY

DIY menargetkan peringkat delapan besar Peparnas XVII

Kontingen DIY usai mengecek arena cabamg olahraga para-taekwondo Peparnas XVII di auditorium UNS Surakarta, Minggu (6/10/2024). (ANTARA/I.C. Senjaya)

Solo (ANTARA) - Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan finis di peringkat delapan besar pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo pada 6 hingga 13 Oktober 2024.

"Target paling tidak mempertahankan peringkat delapan yang diperoleh pada klasemen akhir Peparnas XVI di Papua lalu," kata Ketua Ketua National Paralympic Committee (NPC) DIY Hariyanto di Solo, Minggu.

Menurut dia, terdapat beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan DIY untuk menghasilkan medali, seperti para-panahan, para-atletik, para-bulu tangkis, para-tenis meja, dan tenis kursi roda.

Kontingen DIY sendiri, lanjut dia, diperkuat oleh 133 atlet.

Pada Peparnas XVII ini, menurut dia, DIY juga mengirimkan enam atlet untuk bertanding di cabang olahraga para-taekwondo yang baru pertama dipertandingkan.

Ia menuturkan masing-masing daerah belum mengetahui kekuatan masing-masing karena cabang olahraga ini baru pertama dipertandingkan.

"Paling tidak ditargetkan satu medali emas," katanya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DIY targetkan peringkat delapan besar Peparnas XVII
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024