Jogja(Antara Jogja) - Partai Gerakan Indonesia Raya dalam kampanye rapat terbuka terakhir di Kota Yogyakarta menyatakan akan memperbaiki layanan transportasi umum di wilayah ini.

"Transportasi umum sangat dibutuhkan masyarakat, namun sampai saat ini pelayanannya belum maksimal, sehingga perlu diperbaiki," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra di sela-sela kampanye rapat terbuka di Stadion Kridosono Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, layanan transportasi umum yang baik akan mendukung peningkatakan perekonomian masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain perbaikan di sektor transportasi, Anton mengatakan Gerindra juga memiliki program pengembangan ekonomi kerakyatan melalui perbaikan pasar tradisional, serta kemandirian pangan.

"Pasar tradisional menjadi salah satu pendukung kemandirian ekonomi masyarakat di Yogyakarta. Keberadaannya harus terus dipertahankan dan dikembangkan agar roda perekonomian berjalan," katanya.

Sedangkan mengenai kemandirian pangan, kata dia, bisa dikembangkan di kabupaten lain di DIY seperti Sleman, Kulonprogo, Bantul dan Gunung Kidul.

"Lahan yang ada di empat kabupaten tersebut masih sangat luas, sehingga potensi pertanian dan peternakan masih sangat mungkin dikembangkan. Partai ini akan mendorong upaya pengembangan sektor pertanian dan peternakan," katanya.

Selama kampanye, Anton juga menegaskan bahwa calon anggota legislatif dari partainya telah berkomitmen untuk tidak melakukan praktik politik uang.

"Arahan dari ketua umunm dan ketua dewan pembina sudah sangat jelas, yaitu tidak diperbolehkan melakukan politik uang. Jika saat kampanye rapat terbuka, ada uang bensin yang diberikan kepada simpatisan, itu wajar saja," katanya.

Anton menegaskan, partai tempatnya bernaung semakin dikenal masyarakat, sehingga target dua kursi dari masing-masing daerah pemilihan di Kota Yogyakarta, DIY maupun di tingkat nasional akan bisa terpenuhi.

"Pada pemilu kali ini, Gerindra lebih siap sehingga target bisa terpenuhi," katanya yang meyakini ratusan simpatisan yang hadir dalam kampanye rapat terbuka tersebut akan memberikan suaranya ke Gerindra saat pemilu.

Kampanye rapat terbuka di Stadion Kridosono tersebut dihadiri ratusan simpatisan partai ini yang datang secara berombongan sambil melakukan kovoi sepeda motor.

Rombongan sepeda motor dengan knalpot yang telah dimodifikasi itu, kemudian berputar-putar di dalam stadion sambil mengibarkan bendera partai, dan memainkan gas sepeda motor.
(E013)

Pewarta : Oleh Eka Arifa Rusqiyati
Editor : Heru Jarot Cahyono
Copyright © ANTARA 2024