Timnas AMIN janjikan membeli alutsista baru

id Alutsista,Industri Pertahanan Nasional,Kampanye Anies Muhaimin,Timnas AMIN,Pilpres 2024,Pemilu 2024

Timnas AMIN janjikan membeli alutsista baru

Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Marsda TNI Pur. Supomo memberi keterangan kepasa media di Jakarta, Selasa (9/1/2024). ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta (ANTARA) - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menjamin bahwa apabila pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 itu memenangi Pilpres 2024, maka mereka akan membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) baru serta memperkuat industri pertahanan nasional.

"Tidak ada tawar-tawar bahwa kita harus berdaulat, harus mandiri, jangan tergantung," kata Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN, Marsda TNI Pur. Supomo di Jakarta, Selasa.

Supomo mengatakan bahwa sistem pertahanan dalam negeri harus benar-benar baik, dan tidak membeli alutsista bekas karena biayanya lebih mahal terutama dalam hal perawatan.

Ia menyatakan, pasangan AMIN nantinya mengutamakan alutsista baru, dan juga menjadikan industri pertahanan dalam negeri yang kuat, agar sistem pertahanan dapat berdaulat.

"Saya pikir sudah jelas ya, mudah-mudahan insyaallah kita menuju kepada kemandirian. Alutsista beli yang baru dan yang terpenting industri dalam negeri kita berdayakan," tuturnya.



Ia menambahkan kemandirian sistem pertahanan dalam negeri harus direalisasikan, supaya tidak tergantung kepada negara lain.

Pasalnya, Supomo meyakini dibutuhkan waktu sekira 20-25 tahun untuk mencapai kemandirian pertahanan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas AMIN jamin Anies-Muhaimin beli alutsista baru