Capres Ganjar janjikan hapus kredit macet nelayan

id Kredit macet nelayan, kampanye ganjar, pilres 2024

Capres Ganjar janjikan hapus kredit macet nelayan

Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menemui Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karanganyar, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024). (ANTARA/Devi Nindy)

Rembang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menjanjikan akan menghapus kredit macet nelayan, yang menurut perhitungannya mencapai hampir Rp190 miliar.

“Sekitar Rp190-an miliar kalo tidak salah, [bisa] lebih kecil lagi. Karena jumlah petani (nelayan) 2,2 juta orang gitu,” kata Ganjar usai peluncuran Program Penghapusan Kredit Macet Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karanganyar, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis.

Ganjar mengungkapkan tunggakan utang KUR terjadi karena beberapa hal, di antaranya persoalan teknis pekerjaan dan penyebaran COVID-19.

Berdasarkan penuturan nelayan, terungkap bahwa jumlah kredit yang parah tidak begitu banyak. Di sisi lain, kata dia, ada persoalan yang cukup serius karena masalah teknis pekerjaannya.

“Tadi, saya bertemu petani yang minjamnya Rp11 juta dan sekarang kondisinya sangat sulit, kalau kita melihat kondisi secara teknikal seperti itu, terjadi problem. Maka, kita akan hapuskan kredit yang macet itu agar mereka bangkit lagi,” kata Ganjar.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar janjikan hapus kredit macet nelayan hampir Rp190 miliar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024