"Land Rover Camp Reunion" digelar di Sleman

id Land Rover Camp Reunion sleman

"Land Rover Camp Reunion" digelar di Sleman

Ilustrasi, obyek wisata erupsi merapi Cangkringan, Sleman (Foto Antara/Noveradika)

Sleman (ANTARA Jogja ) - Komunitas pecinta Land Rover se-Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Land Rover United akan menggelar even bertajuk "Land Rover Camp Reunion" untuk yang pertama kalinya.

"Kegiatan ini akan diselenggarakan di lereng Gunung Merapi yakni di Bumi Perkemahan Wonogondang, Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan pada Kamis (5/7) hingga Minggu (8/7)," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Sleman Untoro Budiharjo.

Menurut dia kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung perkembangan sektor pariwisata di Yogyakarta, khususnya di Kabupaten Sleman.

"Kami mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap berbagai komunitas yang telah memilih Sleman sebagai lokasi dan ajang berbagai even dan kegiatan yang dilaksanakan," katanya.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan wujud nyata bahwa Sleman memiliki potensi yang strategis baik dari sisi lokasi, keunikan, daya dukung dan tantangan untuk berbagai kegiatan kepariwisataan.

Ketua umum panitia Timbul Pramono mengatakan bahwa komunitas Land Rover di Indonesia sangat potensial, karena penggemar kendaraan jenis ini sangat banyak dan tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia, namun saat ini belum dimanfaatkan secara optimal.

"Indonesia Land Rover United (ILRU) merupakan sebuah komunitas yang diprakarsai secara bersama sama oleh pengguna, pemilik, pecinta, dan klub Land Rover yang ada di seluruh Indonesia untuk berkumpul dan saling bersilaturahmi menjalin kebersamaan di antara mereka," katanya.

Selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar pecinta, pemilik, penggemar, kelompok dan pengguna Land Rover dari seluruh Indonesia serta mempromosikan tempat-tempat wisata, kesenian dan adat istiadat daerah setempat.

"Untuk yang pertama kalinya Indonesia Land Rover United (ILRU) akan menyelenggarakan 'Land Rover Camp Reunion' pada 5 hingga 8 Juli 2012 di kawasan bumi perkemahan Wonogondang, Cangkringan Sleman Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan, untuk sementara telah tercatat sebanyak 200 kendaraan Land Rover dengan peserta sekitar 600 orang diantaranya berasal dari Aceh, Medan, Riau, Jambi, Jabotabek, Banten, Bandung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Solo, DIY, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, dan Kalimantan Tengah.

"Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah road show dari daerah masing-masing menuju ke Yogjakarta, sarasehan, bakti sosial, family game, skill game, fun game, off road di kawasan lereng Merapi, roling thunder, stand jual beli, stand  hobbies dan komunitas outdoor, music entertainment, kesenian tradisional dan roll out," katanya.
(V001)