Laga tunda Deltras-Persebaya digelar di Yogyakarta

id Deltras Sidoarjo-Persebaya

Laga tunda Deltras-Persebaya digelar di Yogyakarta

Ilustrasi (Foto 12paz.blogspot.com)

Surabaya(Antara Jogja) - Pertandingan tunda kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia grup III antara tuan rumah Deltras Sidoarjo melawan Persebaya Surabaya digelar di Lapangan Sasana Krida komplek Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Sabtu (6/4).

Manajer Persebaya Divisi Utama Bambang Pramukantoro kepada wartawan di Surabaya, Rabu, mengatakan penetapan lokasi pertandingan sudah diputuskan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi.

"Sudah diputuskan main di Yoyakarta, karena tuan rumah Deltras tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar laga di Sidoarjo," katanya.

Sebelum diputuskan main di AAU Yogyakarta, pihak panpel Deltras sempat menawarkan Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta, sebagai tempat laga, tetapi ditolak Persebaya karena terlalu jauh.

"Terakhir kami tawarkan untuk main di Magetan, karena jaraknya dari Surabaya atau Sidoarjo tidak terlalu jauh," tambah Bambang.

Menurut jadwal semula, laga Deltras melawan Persebaya semestinya digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada awal Maret.

Akan tetapi, aparat kepolisian Sidoarjo tidak memberikan izin kepada panpel Deltras, karena khawatir terjadi gesekanantarsuporter kedua tim yang selama ini hubungannya kurang harmonis.

Nasib laga kedua tim semakin tidak menentu setelah terjadi bentrokan suporter di Gresik dan kemudian merembet hingga ke Surabaya pada 7 Maret, yang melibatkan Aremania dengan Bonekmania.

Rombongan tim Persebaya dijadwalkan berangkat menuju Yogyakarta pada Kamis (4/4), setelah beristirahat sehari usai mengalahkan Perseba Super Bangkalan 5-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (2/4).

Pelatih Persebaya DU Tony Ho menargetkan timnya bisa kembali meraih kemenangan lawan Deltras untuk mengamankan posisi di puncak klasemen pada putaran pertama.

Setelah laga lawan Deltras, Uston Nawawi dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani laga terakhir putaran pertama melawan Persebo Bondowoso, Rabu (10/4). Laga ini juga tertunda dari jadwal semula pada akhir Maret lalu.

"Target kami menyapu bersih sisa laga. Kemenangan telak lawan Perseba membuat motivasi anak-anak meningkat, tapi saya juga mengingatkan mereka untuk tidak meremehkan lawan," katanya.

(D010)
 

Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024