Tiket KA Bengawan Ekstra ludes terjual

id ka bengawan ludes

Tiket KA Bengawan Ekstra ludes terjual

Kereta Api Ekonomi (Foto ANTARA)

Jogja (Antara Jogja) - Tiket kereta Bengawan Ekstra yang akan diberangkatkan pada Senin (19/8) dengan relasi Solo Jebres-Tanjung Priok ludes terjual meskipun keberangkatan kereta ekonomi tersebut tidak berada dalam masa Angkutan Lebaran 2013.

"Kereta tambahan untuk masa Angkutan Lebaran sebenarnya hanya dilayani pada 1-18 Agustus, namun karena permintaan masih banyak, PT KAI pun menambah perjalanan kereta, termasuk Bengawan Ekstra," kata Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta Sumarsono di Yogyakarta, Minggu.

Kereta Bengawan Ekstra yang akan diberangkatkan dari Solo Jebres pada pukul 10.10 WIB atau 11.12 WIB dari Lempuyangan tersebut memiliki kapasitas 800 tempat duduk.

Seluruh tempat duduk di kereta ekonomi tersebut telah terjual dengan harga Rp90.000 per penumpang.

Selain kereta Bengawan Ekstra, sesudah masa Angkutan Lebaran 2013 PT KAI Daop VI Yogyakarta juga akan memberangkatkan kereta Argo Dwipangga fakultatif relasi Solo Balapan-Jakarta Gambir pada Senin (19/8) dan Selasa (20/8).

Tiket untuk keberangkatan kereta fakultatif tersebut, lanjut dia, juga sudah ludes terjual. Kereta eksekutif tersebut memiliki kapasitas 400 tempat duduk setiap rangkaiannya.

Sementara itu, volume kumulatif penumpang yang diberangkatkan dari Daop VI Yogyakarta selama masa Angkutan Lebaran 2013 tercatat sebanyak 139.046 orang yang terdiri dari 44.602 penumpang eksekutif, 31.981 penumpang bisnis dan 62.463 penumpang kelas ekonomi.

"Jumlah penumpang yang memanfaatkan kereta kelas bisnis melebihi 11 persen dari target yang ditetapkan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Giwangan Bekti Zunanta mengatakan, akan tetap berkoordinasi dengan Organda apabila masih ada peningkatan jumlah penumpang yang akan kembali ke Jakarta seusai masa Angkutan Lebaran.

"Koordinasi tetap dilakukan. Kami juga memiliki kontak dengan berbagai perusahaan otobus yang sewaktu-waktu bisa dimintai bantuan apabila ada lonjakan jumlah penumpang," katanya.

(U.E013)
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024