Amitabh Bachchan berulang tahun ke-71

id amitabh bachchan berulang tahun

Amitabh Bachchan berulang tahun ke-71

Amitabh Bachchan (Foto bollywoodmantra.com)

Mumbai (Antara/PTI Jogja) - Aktor legendaris Bollywood, Amitabh Bachchan, yang telah membintangi lebih dari 180 film, Jumat genap berusia 71 tahun.

Tentu saja, suasana gembira menyelimuti keluarga besar Bachchan, yang dikenal sebagai pewaris ketenaran di seantero Bollywood.

"Saya akan terus bekerja selagi masih ada kekuatan di dalam tubuh saya," kata megabintang itu berjanji kepada sang cucu, Aaradhya Bachchan, yang baru berumur dua tahun, yang bergabung dengan anggota keluarga lainnya menyanyikan "happy birthday" untuk sang kakek.

"Ibunya (Aishwarya Rai Bachchan) mengajarinya menyanyikan lagu "selamat ulang tahun". Dia menyanyikan untuk saya, tetapi dengan namanya sendiri yang disebutnya," kata Bachchan gembira kepada wartawan di Mumbai.

Sejauh ini, aktor legendaris itu telah muncul di lebih dari 180 film. Dia telah menjadi bagian dari industri film Bollywood selama lebih dari empat dekade. Luar biasa...!
  
Itu memang karir yang sangat panjang dalam industri film dan dia telah memberikan kontribusi besar terhadap film India yang bahkan telah memberikan penghargaan Padma Shri pada tahun 1984 dan Padma Bhushan pada 2001.

Amitabh Bachchan yang juga dikenal dengan sebutan "Big B" lahir pada 11 Oktober 1942.

Bachchan awalnya bernama Inquilaab yang berarti revolusi. Ini karena ia dilahirkan  selama kemerdekaan dan orangtuanya telah menamainya dengan fakta yang sesuai saat itu.

Namun, mereka kemudian mengubahnya menjadi Amitabh yang berarti "cahaya yang tidak akan pernah mati". Nah, nama dan makna ini ternyata telah menjadi kenyataan pada karirnya.

Dalam karir yang panjang di Bollywood, bahkan pada saat Bollywood mengalami pasang dan surut, Big B terus bersinar cerah.

Dia memulai karirnya di industri film sebagai narator suara di fil "Mrinal Sen Bhuvan shome". Dia benar-benar memulai dari tingkat dasar dan terus berkembang di industri ini.

Bahkan dengan kegagalan di era awal, Bachchan tak pernah menyerah. Dia bermimpi besar dan membuatnya besar dan orang kini melihat apa yang dia sekarang dinamai juga sebagai " BIG B".

Media Indonesia pada HUTnya menulis bahwa dia adalah legenda sejati yang menetapkan contoh bagi seluruh negeri.

"Bahkan pada 71, dia tidak terlihat tua untuk kami karena dia telah berusia dengan gaya dan kelas. Kami berharap Big B selamat ulang tahun," kata mereka.

(H-AK)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024