Amitabh Bachchan terima Hridaynath Award

id amitabch baachan film

Amitabh Bachchan terima  Hridaynath Award

Megabintang Boolywood Amitabh Bachchan (antaranews.com)

Mumbai (Antara/PTI Jogja) - Megabintang Boolywood Amitabh Bachchan menerima penghargaan Hridaynath Mangeshkar ketiga atas kontribusinya terhadap industri film.

Penghargaan Hridaynath Mangeshkar yang bergengsi seharusnya akan diberikan oleh Ratu Melodi Lata Mangeshkar langsung kepada Bachchan, namun karena masalah kesehatan dia tidak bisa melaksanakannya dan sutradara film Subhash Ghai yang menggantikan menyerahkan kehormatan itu.

"Saya punya segalanya dalam hidup ini dari Mumbai, keberhasilan, ketenaran, istri, anak-anak dan sekarang bahkan cucu. Saya  benar-benar bangga menjadi Mumbaikar, karena  kota ini telah memberi saya yang terbaik," kata Bachchan setelah menerima penghargaan itu.

Megabintang yang kini 72 tahun itu memuji  Lata Mangeshkar pada upacara tersebut dan bahkan berjanji untuk berbicara dalam bahasa ibunya (Marathi) pada waktunya nanti.

"Lataji telah sangat baik kepada kami, bahkan di masa lalu ketika dia bernyanyi untuk Jaya. Sayangnya dia tidak bisa hadir hari ini akibat penyakit yang dideritanya, namun dia meminta maaf yang terlalu rendah hati. Saya benar-benar dihormati oleh penghargaan ini," kata Amitabh.

Penyerahan penghargaan itu diikuti dengan konser musik  "Hridayotsava 71", yang merupakan penghargaan musik untuk Bachchan dan Mangeshkar, dengan beberapa nomor hit terbaik dari tahun ke tahun yang dinyanyikan oleh Shaan, Sunidhi Chauhan, Sudesh Bhosale, Mahalaxmi, Sadhana Sargam dan banyak bintang penyanyi gemerlap lainnya.

Keluarga Mangeshkar telah menyelenggarakan ulang tahun Pt Hridaynath selama 24 tahun terakhir, dan penghargaan pertama diberikan oleh Lata Mangeshkar tahun 2011.

Bungsunya, Asha Bhosle, dianugerahi dengan penghargaan yang sama tahun lalu.

    
  Penerjemah : A.Krisna