Legenda sepakbola Pele jadi duta Global Emirates

id legenda sepakbola pele

Legenda sepakbola Pele jadi duta  Global Emirates

Pele (Foto antaranews.com) (antaranews.com)

Jakarta (Antara Jogja) - Legenda sepakbola dunia dari Brazil, Pele menjadi duta global perusahaan maskapai penerbangan Emirates Airlines yang juga merupakan mitra resmi dari Piala Dunia FIFA 2014.

"Pele adalah ikon global. Dia diakui, dihormati, dan menjadi inspirasi bagi orang-orang di seluruh dunia," kata Divisional Senior Vice President Commercial Operations Sheikh Majid Al Mualla, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Pele dalam banyak hal memiliki nilai yang sama seperti Emirates sehingga merupakan pilihan ideal untuk menjadi Duta Global Emirates.

Hal tersebut juga berkaitan dengan penyelenggaraan Fifa World Cup 2014 di Brazil, di mana kedua belah pihak akan bekerja sama untuk sejumlah inisiatif dalam beberapa bulan mendatang.

Pengumuman ini juga merupakan kedua kalinya Emirates bekerja sama dengan Duta Global untuk melengkapi kampanye penyelenggaraan Piala Dunia setelah sempat bekerjasama dengan legenda lainnya, Franz Beckenbauer, selama turnamen Piala Dunia 2006 di Jerman.

"Bermitra dengan tokoh-tokoh olahraga terkemuka, seperti Pele, memungkinkan Emirates menggelorakan semangat olahraga dalam kehidupan dan menyatukan orang-orang dan ide-ide di seluruh dunia," ucapnya.

Emirates juga terhubung dengan Pele melalui sponsor maskapai dari tim Cosmos di New York City, di mana Pele menjabat sebagai adalah "honorary chairman" (ketua kehormatan).

Diumumkan pada 2013, "sponsorship" atau dukungan sponsor New York Cosmos juga ditandai dengan keikutsertaan Emirates pertama kalinya ke sepak bola di Amerika Serikat.

Pele mengatakan, Emirates merupakan salah satu merek yang paling menonjol dalam olahraga global saat ini.

"Dengan aneka macam penumpang internasional, Emirates benar-benar maskapai penerbangan global layaknya pertandingan sepak bola global," katanya.

Pele merupakan salah satu legenda sepakbola yang mencatatkan karier spektakuler di tingkat internasional dengan menjadi satu-satunya pesepakbola yang meraih tiga gelar Piala Dunia bersama tim Brazil, yaitu pada 1958, 1962, dan 1970.

Penghargaan berlanjut sepanjang karirnya dan setelah pensiun, termasuk yang dinyatakan sebagai aset nasional oleh Presiden Brasil pada 1961, serta masuk dalam Guinness World Records.
(T.M040/ )
Pewarta :
Editor: Heru Jarot Cahyono
COPYRIGHT © ANTARA 2024