ISI Denpasar peringati Hari Tari Sedunia

id isi denpasar peringati

ISI Denpasar, Bali (Foto antaranews.com)

Denpasar (Antara Jogja) - Mahasiswa dan dosen di lingkungan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menggelar kegiatan spontanitas yang dikemas secara unik dan menarik dalam memeriahkan hari tari sedunia  (World Dance Day) pada hari Selasa, 29 April 2014.


Pembantu Dekan III Fakultas Seni Pertunjukkan (FSP) ISI Denpasar, Dr Ni Luh Sustiawati, M Pd di Denpasar, Senin mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 24 jam sejak pukul 06.00 Wita hingga pukul 06.00 kembali keesokan harinya.


Ia mengatakan kegiatan berlangsung di tiga lokasi yakni di jalan Nusa Indah, jalan menuju kampus ISI Denpasar mulai 06.30-12.00 Wita dan di Taman Budaya Denpasar yang bersebelahan dengan kampus ISI  mulai pukul 1300-18.00 wita.


Sedangkan pada malam hingga pagi hari mulai 18.00 hingga pagi hari berlangsung di panggung terbuka dan sejumlah tempat lainnya di sekitar kampus iISI Denpasar.


Dr Ni Luh Sustiawati menambahkan, pementasan di berbagai tempat itu menyajikan berbagai jenis garapan tari oleh mahasiswa maupun dosen, khususnya di lingkungan Fakultas Seni Pertunjukkan.


Kegiatan kali ini merupakan yang kedua, karena lembaga pendidikan tinggi seni itu tahun lalu juga menggelar kegiatan yang sama secara spontanitas.


Pelaksanaan peringatan hari tari sedunia itu dimotori oleh Rektor ISI Denpasar Dr I Gede  Arya Sugiartha, S SKar MHum.


Ia manyambut baik dan mendukung rangkaian kegiatan memperingati hari tari sedunia. Rangkaian kegiatan dinilai sangat penting bagi generasi muda untuk membangkitkan potensi budaya dan tari tradisi.


Dengan demikian diharapkan mampu melahirkan komitmen, kesetiaan, kreativitas, pengelolaan yang tangguh, loyalitas dan tidak gampang menyerah.


Kegiatan tersebut sekaligus menunjukkan keunggulan tari, kreativitas, dan percaya diri penari ISI Denpasar dalam memperkaya khasanah tari.


"Untuk itu kami mengundang masyarakat untuk dapat menyaksikan karya anak didik kami di ISI Denpasar"  harap Dr Ni Luh  Sustiawati, M Pd.


Mahasiswa dan dosen FSP ISI Denpasar menyempatkan diri memperingati hari tari sedunia di tengah kesibukannya menggarap pementasan sendratari kolosal oratorium "Rama Sita Prana Bhuwana" untuk memeriahkan pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-36 tahun 2014 14 Juni 2014.


(I006)

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar