Pengayuh becak terima dana bantuan usaha BSB

id becak

Pengayuh becak terima dana bantuan usaha BSB

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Syariah Bukopin (BSB) Adil Syahputra (tiga dari kiri) secara simbolik meyerahkan dana bantuan usaha pengayuh becak kepada Ketua Lazismu Yogyakarta Arif Herlianto (tiga dari kanan) dalam rangkaian Milad

Yogyakarta (Antara Jogja) - Pengayuh becak di Yogyakarta menerima dana bantuan usaha dari Perseroan Terbatas Bank Syariah Bukopin melalui Lembaga Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Yogyakarta.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) itu secara simbolis diserahkan oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Syariah Bukopin (BSB) Adil Syahputra kepada Ketua Lazismu Yogyakarta Arif Herlianto di Yogyakarta, Kamis.

Menurut Adil, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar dalam rangkaian acara Milad Ke-7 BSB. BSB menyalurkan dana CSR itu bekerja sama dengan Lazismu.

"Kami menyerahkan dana bantuan melalui Lazismu yang akan dikelola dan diserahkan kepada binaan usaha pengayuh becak yang berada di Yogyakarta," katanya.

Ia mengatakan dengan adanya kerja sama dengan Lazismu itu diharapkan dapat memberikan manfaat untuk pengelola dan pengayuh becak di Yogyakarta. Program ini diharapkan dapat berkelanjutan dengan memberikan bantuan usaha binaan Lazismu.

"Pelaksanaan kegiatan CSR bekerja sama dengan Lazismu itu bukan hal yang baru bagi kami, sebelumnya BSB juga sudah menggelar kegiatan serupa dalam bentuk bantuan melalui Baznas, pengusaha mikro, dan amil zakat lainnya yang berada di lingkungan `outlet` BSB," katanya.

Menurut dia, program tersebut hingga sekarang berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat binaan BSB yang berkesinambungan dan memberikan banyak kontribusi dalam peningkatan ekonomi secara mikro.

"Ke depan, kami akan terus mengembangkan program itu atau program-program lainnya di beberapa daerah sebagai wujud nyata kepedulian BSB terhadap masyarakat sekitar," katanya.

Ia mengatakan kepedulian dan keterlibatan nyata BSB dalam kegiatan sosial masyarakat akan memberikan nilai lebih bagi perusahaan sebagai tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar.

"Berbagai pencapaian dalam pelaksanaan CSR itu telah mendatangkan pengakuan dan apresiasi dari berbagai pihak," katanya.

Menurut dia, sejumlah penghargaan telah diterima BSB di antaranya dari Perbanas Institute bekerja sama dengan Majalah Business Review dalam acara Anugerah Perbankan Indonesia 2015 kategori bank syariah dengan aset Rp5 triliun ke atas dinobatkan sebagai peringkat pertama kategori CSR.

"Kami berharap dengan diberikannya bantuan melalui Lazismu diharapkan dapat digunakan dengan baik untuk usaha yang dimiliki oleh penerima bantuan dan dapat memberikan manfaat serta memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan ekonomi yang produktif bagi para pelaku usaha," kata Adil.

Penyerahan dana bantuan usaha kepada pengayuh becak di Yogyakarta itu disaksikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Yogyakarta Aris Madani dan Pemimpin Cabang BSB Yogyakarta Muhammad Donni Riyangga.
B015
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar