ESA UTY bagikan 2.000 buku inspiratif

id UTY

ESA UTY bagikan 2.000 buku inspiratif

Universitas Teknologi Yogyakarta (Foto Antara/Emma)

Jogja (Antara) - Excellent Student Association Universitas Teknologi Yogyakara akan mencetak dan membagikan sebanyak 2.000 buku inspiratif berjudul "Inspirasi Kami untuk Kebaikan Indonesia Nanti".

"Buku tersebut akan dibagikan secara gratis ke delapan daerah pelosok di seluruh Indonesia," kata Project Manager Penerbitan Buku Excellent Student Association (ESA) Universitas Teknologi Yogyakara (UTY) Danti Syahriana di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, delapan daerah itu adalah Majene (Sulawesi Barat), Bima (Nusa Tenggara Barat), Muara Enim (Sumatera Selatan), Bengkalis (Riau), Hulu (Kalimantan Barat), Belitung (Kepulauan Bangka Belitung), Halmahera (Maluku), dan Rote Ndao (Nusa Tenggara Timur).

"Buku `Inspirasi Kami untuk Kebaikan Indonesia Nanti` itu akan didistribusikan ke delapan kabupaten pelosok di Indonesia tersebut menggunakan anggaran pribadi dari panitia," katanya.

Ia mengatakan buku "Inspirasi Kami untuk Kebaikan Indonesia Nanti" itu berisikan kisah inspiratif dari belasan mahasiswa yang meskipun hidup dalam keterbatasan, tetap dapat berprestasi. Rencananya, buku itu dirilis pada Mei 2016.

"Penerbitan buku itu memiliki tujuan untuk memotivasi pelajar di daerah pelosok agar bersemangat menuntut ilmu hingga perguruan tinggi, meskipun dalam keterbatasan," kata Danti.

Menurut dia, salah satu kontributor dalam buku tersebut adalah Yeni Prasetyowati, perempuan asal Gunung Kidul, DIY, dari keluarga tidak mampu, namun bisa memperoleh nilai UAN tertinggi se-Gunung Kidul. Kini Yeni dapat kuliah gratis, hingga mewujudkan mimpinya pergi ke luar negeri.

"Kontributor lainnya antara lain Tiara Mahardika, Andika Kairuliawan, Sigit Pramana Putra, Evi Widyastuti, Sekar Akrom, Eka Srihartini, Tutut Apriyani, M Kundori, Edi Suprihanto, Anggir Siti, dan Amin Wastinah. Mereka menulis tanpa dibayar," katanya.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar