Lebaran 2016 - PKS Kulon Progo dirikikan posko mudik lebaran

id pks

Lebaran 2016 - PKS Kulon Progo dirikikan posko mudik lebaran

PKS (Foto pkslowokwaru.files.wordpress.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendirikan posko mudik Lebaran di kantor di Depan Terminal Wates dalam rangka membantu masyarakat merayakan Idul Fitri 2016.

Ketua DPW DIY M. Daarul Falah di Kulon Progo, Minggu, mengatakan menyikapi agenda tahunan berupa mudik atau pulang kampung yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia, maka PKS secara nasional merasa perlu turut andil dalam membantu hajat masyarakat itu dengan serius.

"Mudik adalah agenda yang cukup melelahkan, panjang waktunya dan juga mahal biayanya, sehingga dukungan semua pihak untuk memudahkan mereka dalam agenda ini diperlukan. Untuk itulah PKS, terkhusus DIY, membentuk beberapa posko mudik Lebaran, dan salah satu posko utamanya adalah di kantor DPD PKS Kulon Progo, yang dilalui jalur mudik melalui jalur selatan," katanya.

Ia mengatakan posko mudik PKS di Kulon Progo memberikan fasilitas berupa parkir luas, tempat istirahat yang leluasa, makanan ringan dan minum gratis, pijat elektrik, dan menu sahur bagi yang bermalam di posko PKS.

"Kenapa sahur kami sediakan, karena menjelang hari hari akhir Ramadhan, sahur menjadi sesuatu yang langka dijumpai," katanya.

Daarul mengatakann Posko Mudik PKS akan buka hingga H+3, namun 1 Syawal akan jeda sehari karena pertimbangan pemudik sudah sampai tujuan sebagian besarnya dan baru mulai menggeliat kembali arus balik mulai hari sekolahnya.

Ketua DPD PKS Kulon Progo Muh Ajrudin Akbar mengatakan setiap tahun, PKS Kulon Progo mendirikan posko mudik dalam membantu masyarakat pemudik.

Menurut dia, penyebab angka kecelakaan tinggi saat mudik adalah faktor kelelahan dan mengantuk.

Setelah menempuh perjalanan jauh dari wilayah Jakarta, katanya, stamina tubuh dan konsentrasi dalam berkendara di jalan raya pasti akan menurun, sehingga berisiko kecelakaan jika dipaksakan untuk meneruskan perjalanan.

"Bagi yang capai dan ngantuk, silakan pijat refleksi dan beristirahat dengan nyaman di kasur, sebelum melanjutkan perjalanan kembali," kata dia.


KR-STR