Dispar DIY siapkan atraksi wisata libur panjang

id dispar diy

Daerah Istimewa Yogyakarta (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan penyelenggaraan sejumlah atraksi wisata di lima kabupaten/kota menyambut libur panjang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Untuk memeriahkan libur Natal dan Tahun Baru kami siapkan berbagai straksi wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Aris Riyanta di Yogyakarta, Sabtu.

Masing-masing kabupaten, kata Aris, akan menunjuk kawasan destinasi wisata andalan untuk penyelenggaraan atraksi wisata menyambut libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Aris mencontohkan, seperti di Kabupaten Sleman, akan berlangsung atraksi wisata Festival Merapi mulai 23 hingga 24 Desember 2017 di Lapangan Panti Asih, Komplek Balai Desa Kepuharjo, serta Panggung Telogoputri yang akan menampilkan berbagai seni kerakyatan.

Di Kabupaten Bantul akan digelar konser musik hingga jathilan di sejumlah objek wisata pantai seperti di Pantai Baru, Pantai Goa Cemara, dan Goa Selarong.

Selanjutnya di Gunung Kidul akan berlangsung festival panjat tebing di Pantai Siung, Pertunjukan kesenian malam pergantian tahun di Alun-alun Wonosari, serta pertunjukan seni Tahun Baru di Pantai Baron.

Sedangkan di level provinsi, Dispar DIY menggelar kesenian tari penyambutan tamu atau wisatawan di tiga titik kedatangan yakni di Stasiun Tugu, Malioboro, serta di Lobby Terminal A Bandara Adisutjipto.

"Kami juga menggelar `Gebyar Malam Tahun Baru` di Area Malioboro, serta Tugu Yogyakarta, " kata dia.

Dispar DIY juga akan mendirikan empat posko wisata untuk meningkatkan promosi wisata sekaligus wahana informasi wisata selama libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Menurut Aris, empat posko itu akan dibuka di empat lokasi strategis yakni Bandara Adisutjipto, Stasiun Tugu, Malioboro, dan Kantor Dinas Pariwisata DIY. 

(T.L007)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar