Sleman gelar lomba anak SD melukis ikan

id Lukis ikan

Sejumlah siswa SD mengikuti lomba lukis Cinta Ikan di Pusat Kuliner Belut Godean, Sleman. (Foto Humas Sleman)



Sleman (Antaranews Jogja) - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar lomba lukis ikan tingkat SD guna meningkatkan konsumsi makan ikan di Kabupaten Sleman dan menanamkan cinta ikan pada anak-anak sejak dini, Rabu.

     

"Lomba lukis ikan tingkat SD yang digelar di Pusat Kuliner Belut Godean ini mengangangkat tema 'Ikan dan belut jadikan aku tumbuh sehat, kuat dan cerdas'," kata Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman Heru Saptono.

     

Menurut dia lomba lukis Cinta Ikan ini diikuti sekitar 200 pesera dengan dua kategori A untuk siswa SD kelas I hingga III dan kategori B untuk siswa SD kelas IV hingga VI.

     

"Kriteria penilaian meliputi kesesuaian dengan tema, kompleksitas, kreativitas, bentuk, teknik, media, orisinilitas karya dan finishing," katanya.

     

Ia mengatakan, dengan memperkenalkan ikan sejak dini dan mengetahui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan maka anak-anak akan gemar makan ikan.

     

"Karena dalam ikan mengandung kecukupan protein yang mengurangi angka stunting di Sleman," katanya.

     

Setelah dilakukan penilaian oleh tim Juri dari P4TK Seni dan Budaya Yogyakarta maka untuk kategori A juara Hasna Hafizhah dari SD Gamberanom Depok mendapat trophy Bupati dan sepeda, juara II Ivanka Rahma ari SD Kaliduren Moyudan mendapat trophy dari Kepala DInas Kelautan dan Perikanan DIY dan sepeda dan juara III Shinta Aghnia dari SD Klegung Tempel mendapat trophy Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman dan meja belajar.

     

Sedangkan untuk kategori B dan untuk juara I Nasya Alifha Sani SDN Percobaan 2 Depok, Juara IIDeswita SD N Berbah 2, juara III Bilqis Talita Niandani dar SDN Godean I. Untuk hadiah sama dengan kategori A.

     

Hadiah diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman Heru Saptono  dan Perwakilan dari DInas Kelautan dan Perikanan DIY.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar