Bupati Sleman pimpin Kaliurang bersolek

id Kaliurang

Bupati Sleman pimpin Kaliurang bersolek

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)

  Sleman, (Antaranews Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo melakukan pengecetan perdana secara simbolis tanda dimulainya Kaliurang Bersolek di Tlogo Putri, kawasan objek wisata Kaliurang Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman pada Senin.
   
 "Melalui Kaliurang Bersolek diharapkan mampu menarik wisatawan khusunya di daerah wisata Kaliurang," kata Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Prana Binangun Kaliurang Bejo Wiryanto.
     
Menurut dia, Kaliurang bersolek yakni pengecetan warna-warni dan penghiasan yang dipadukan dengan mural-mural di lingkungan Kaliurang, termasuk pengecetan bangunan-bangunan pribadi maupun pemerintah.
     
"Karena Kaliurang sebagai ikon wisata sudah terlalu tua dan usang maka dari itu diperlukan perawatan dengan bersolek kembali. Kaliurang sudah terlalu tua, kami akan solek untuk mengembalikan kecantikannya yang hampir pudar itu," katanya.
     
Bupati Sleman Sri Purnoko berharap memalui Kaliurang Bersolek tersebut menjadikan daerah wisata lebih indah dan menarik wisatawan.
   
 Ia menghimbau kepada Pokdarwis dan wisatawan kesadaran untuk saling menjaga kebersihan sehingga ketertiban dan keindahannya terjaga.
   
 "Objek wisata dapat terus berinovasi untuk menciptakan hal baru walaupun tidak merubah bentuk sehingga pengunjung dapat datang kembali ke objek wisata tersebut. Banyaknya muncul tempat wisata baru di Sleman, kami berharap kaliurang tetap berbenah sehingga terus meningkat kunjungan wisatanya," katanya.
   
  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih dalam kesempatan tersebut mengukuhkan 32 pengurus Pokdarwis Prana Binangun di Omah Jawi Dusun Boyong, Bojong, Hargobinangun, Pakem, Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024