Bakpia Juwara Satoe "launching" outlet Jalan Kaliurang

id bakpia,outlet

Bakpia Juwara Satoe "launching" outlet Jalan Kaliurang

Outlet ke-25 Bakpia Juwara Satoe di Jalan Kaliurang Km 7,5 Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) (ANTARA/HO-BJS)

Yogyakarta (ANTARA) - Outlet ke-25 Bakpia Juwara Satoe resmi dibuka di Jalan Kaliurang Km 7,5 Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melengkapi outlet-outlet yang telah ada sebelumnya. 

Menurut Egy Hugisan selaku Manajer Operational Bakpia Juwara Satoe, hadirnya outlet di Jalan Kaliurang ini menjadi salah satu upaya menjangkau konsumen, pelanggan serta wisatawan di kawasan Yogya Utara.

"Outlet terbaru kami juga untuk memudahkan wisatawan membeli oleh-oleh saat mereka rekreasi di kawasan Kaliurang serta lereng Gunung Merapi. Mengingat kawasan outlet terbaru ini strategis dan mudah diakses bagi mereka yang bepergian ataupun piknik di kawasan Yogya bagian Utara. Oleh-oleh khas Yogya bisa didapatkan di sini dan hadir lebih dekat," kata Egy, Jumat (9/8).

Pada masa "launching", pihak Bakpia Juwara Satoe memberikan promo kepada konsumen dengan harga Rp10.000 per box di mana tiap konsumen bisa membeli maksimal 3 box. Promo ini berlangsung pada 9-11 Agustus 2024.  Pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 1.000 box per hari dengan beragam varian selama masa promo. 

Selain penjualan secara langsung di outlet, pihaknya juga terus menggencarkan penjualan secara online. Mengingat konsumen yang tak bisa datang langsung ke toko jumlahnya juga membludag.

Belajar pada saat pandemi COVID-19 saat penjualan secara online bagus dan meningkat pesat, saat ini pun pelayanan pembelian melalui sejumlah platform juga tetap digenjot. Itu karena permintaan dari luar DIY dan sekitarnya yang tak bisa datang langsung ke outlet sangat tinggi.

"Outlet Jalan Kaliurang juga live melalui TikTok untuk penjualan. Selain memperluas jangkauan ke pelanggan yang ada di mana saja, penjualan online itu bertujuan juga agar Bakpia Juwara Satoe selalu dekat dengan pelanggan kami di mana saja," ujar Egy. 
 
Sedangkan antisipasi saat permintaan melonjak pada masa awal "launching" di outlet Jalan Kaliurang, untuk stok bakpia akan selalu mengikuti permintaan atau demand pasar. Jika makin tinggi tentu pihaknya juga harus siap mencukupi kebutuhan wisatawan untuk belanja produk Bakpia Juwara Satoe. 

Seiring tingginya permintaan, saat ini bakpia basah yang best seller adalah varian kacang hijau, cokelat, dan durian. Untuk bakpia cokelat, konsumen tak perlu khawatir jika produk tersebut tidak langsung habis saat disantap dalam sebuah kesempatan. Karena bakpia ini bisa langsung dihangatkan cukup menggunakan teflon dengan api kecil. Jika dihangatkan cokelatnya bisa menjadi lumer dan lebih soft bagian dalamnya. 

"Sama seperti di outlet lain, di outlet Jalan Kaliurang pelanggan juga bisa mendapatkan kupon undian berhadiah Umroh yang bakal diundi secara berkala. Semakin banyak membeli produk tentu saja akan semakin banyak pula kesempatan mendapatkan hadiah," tutur Egy.