Sleman gandeng pelaku UMKM gelar Pasar Takjil Kaliurang #3

id Pasar Takjil Kaliurang ,Dispar Sleman ,Sleman

Sleman gandeng pelaku UMKM gelar Pasar Takjil Kaliurang #3

Dokumentasi - Tari Sufi pada kegiatan Pasar Takjil Kaliurang tahun 2023. ANTARA/HO-Dispar Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, bekerja sama dengan pelaku pariwisata Lereng Merapi dan Forum Komunikasi UMKM Hargobinangun Pakem menggelar Pasar Takjil Kaliurang #3 di kawasan Tlogo Putri Kaliurang.

"Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Bulan Ramadhan 1445 H sekaligus memeriahkan destinasi wisata Lereng Merapi saat jelang berbuka puasa ini digelar selama tiga hari mulai Jumat (29/3) hingga Minggu (31/3)," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Kamis.

Menurut dia, Pasar Takjil Kaliurang ini terbuka untuk umum mulai pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

"Kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan sektor wisata khususnya di kawasan Lereng Gunung Merapi selama momen Bulan Ramadhan," katanya.



Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pelaku pariwisata di kawasan lereng Merapi dan UMKM Hargobinangun Pakem Sleman yang senantiasa mendukung penuh kegiatan itu

"Harapannya sinergi, kolaborasi dan kerja sama yang baik ini terus bertahan dan ditingkatkan di masa-masa mendatang untuk terus memajukan sektor pariwisata di kawasan Lereng Merapi," katanya.

Ishadi mengatakan berbagai kegiatan yang digelar dalam Pasar Takjil Kaliurang #3 di antaranya pameran kuliner, pentas seni, lomba mewarnai kategori PAUD, TK dan SD kelas 1-3.

"Pasar Takjil Kaliurang akan dibuka pada Jumat 29 Maret 2024 pukul 15.00 WIB oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo," katanya.

Ia mengatakan pada saat acara pembukaan juga akan ditampilkan atraksi seni tari oleh Sanggar Tari Kembang Sakura dari Sendangadi Mlati Sleman, pada hari kedua dipentaskan Orkes Gambus dan Suf8.

"Sedangkan pada hari ketiga akan dipentaskan penampilan dari Hendwi Band," katanya.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dispar Sleman gandeng pelaku UMKM gelar Pasar Takjil Kaliurang #3
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024