Ivan Gunawan persembahkan koleksi "Candramaya"

id fashion show

Ivan Gunawan persembahkan koleksi "Candramaya"

Ilustrasi fashion show (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Desainer Ivan Gunawan menjadi salah satu nama yang meriahkan gelaran Digital Fashion Week (DFW) 2018. Ivan Gunawan mempersembahkan koleksi dengan mengangkat tema "Candramaya". 

"Candramaya itu artinya kecantikan dibawah bulan purnama. Aku kan suka sesuatu yang imajinatif. Judulnya itu ketemu pas lihat siluet kain yang mewah di bawah bulan. Aku suka banget suasana malam," ucap Ivan Gunawan saat berbincang dalam jumpa pers DFW 2018 di Jakarta, Senin.

Ada 25 koleksi yang ditampilkan oleh Ivan Gunawan dalam peragaan busana yang dikemas dalam konsep Charity Gala Dinner tersebut. Dirinya mengaku terinspirasi dari kain batik tradisional Jawa kuno untuk koleksi ini.

"Saya terinspirasi look tradisional Jawa kuno di mana saya keluarkan dari bahan batik klasik yang dikasih ornamen keemasan tapi look dibuat kekinian. Saya suka yang glam, timeless," ujarnya.

Ivan mengaku membutuhkan waktu tiga bulan untuk mempersiapkan koleksi "Candramaya" ini. Hasilnya sebanyak 15 busana wanita, dan 10 busana pria pun tercipta.

Aku buat siluet kekinian. Aku bikin look lebih European dan glam. Perhiasannya juga nggak yang terlalu Jawa. Lebih ke India culture," tutupnya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024