Bank BPD DIY salurkan CSR kepada Kampung Flory

id Bank BPD DIY,CSR, Kampung Flory

Bank BPD DIY salurkan CSR kepada Kampung Flory

Penyerahan CSR Bank BPD DIY diterima Bupati Sleman Sri Purnomo yang kemudian diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Flory di kawasan Kampung Flory. (Foto Antara / Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta (BPD DIY) menyerahkan bantuan CSR kepada Desa Wisata Kampung Flory, Kabupaten Sleman sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat, Rabu.

Penyerahan CSR tersebut diterima Bupati Sleman Sri Purnomo yang kemudian diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Flory di kawasan Kampung Flory.

Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan bahwa penyaluran dana CSR merupakan salah satu misi BPD DIY untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta peningkatan perekonomian di Kabupaten Sleman.

"Salah satu misi BPD DIY adalah menjalankan fungsi agen pembangunan yang fokus untuk mengembangkan sektor UMKM, mendorong pertumbuhan perekonomian daerah dan menjaga lingkungan," katanya.

Ia mengatakan, BPD DIY berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian dan ikut serta dalam pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat dan tidak hanya melalui bisnis perbankan saja.

"Bagi BPD DIY, program CSR tidak hanya sebagai kewajiban atau tanggung jawab sosial saja, tetapi juga merupakan bentuk komitmen dalam percepatan pembangunan ekonomi," katanya.

Adapun sejumlah bantuan yang diserahkan BPD DIY kepada Desa Wisata Flory melalui Pokdarwis Dewi Flory senilai Rp250 juta yang digunakan untuk perbaikan sarana dan prasarana Dewi Flory.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan terimakasihnya kepada BPD DIY yang telah memberikan sebagian dana CSR-nya kepada Sleman.

"Adanya CSR tersebut sangat bermanfaat dalam mendukung pengembangan perekonomian di Kabupaten Sleman. Bantuan CSR ini sangat bermanfaat untuk melengkapi apa yang menjadi program pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.

Sri Purnomo juga menjelaskan bahwa kondisi UKM di Kabupaten Sleman terus berkembang dan dinamis.

Dia mencontohkan, perkembangan usaha di Sleman yang terus berkembang salah satunya objek wisata Kampung Flory.

Bahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman aka mengusulkan desa wisata Kampung Flory sebagai objek wisata baru populer di tingkat nasional dalam Anugerah Pesona Indonesia dimana sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sleman telah mengusulkan wisata tebing breksi dan berhasil mendapatkan penghargaan objek wisata baru populer Anugerah Pesona Indonesia.***1***

Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto

 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024