Jusuf Kalla: Bandara Internasional Yogyakarta paling modern di Indonesia (VIDEO)

id Bandara Internasional Yogyakarta,wapres jusuf kalla

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memastikan Bandara Internasional Yogyakarta siap dioperasikan untuk penerbangan komersial pada 6 Mei 2019. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) M Jusuf Kalla menyatakan Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo merupakan bandara paling modern di Indonesia.

Wapres Jusuf Kalla dan rombongan menggunakan pesawat jenis Boeing dengan kode BAe RJ85 tiba di Bandara Internasional Yogyakarta sekitar 08.00 WIB.

Pesawat terbang dari Bandara Halim Perdana Kusuma ke Bandara Internasional Yogyakarta.

Wapres Jusuf Kalla di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu, mengatakan Bandara Internasional Yogyakarta sudah layak digunakan  baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

"Bandara ini menjadi bandara paling modern di Indonesia. Bandara ini akan menjadi bandara yang luar biasa, kalau sudah jadi semua," kata Wapres Jusuf Kalla saat meninjau kesiapan pengoperasian Bandara Internasional Yogyakarta untuk penerbangan komersial yang direncanakan mulai Senin, 6 Mei 2019.
Wapres Jusuf Kalla mengatakan meski saat ini kondisi bangunan di kawasan Bandara Internasional Yogyakarta belum selesai semua, namun sudah sangat bagus.

"Baru selesai 50 persen saja kondisi sudah bagus, apalagi kalau sudah selesai semua," ujarnya.

Ia mengatakan pendaratan pesawat kepresidenan juga mulus, tidak terasa karena landasan pacunya bagus.

Terkait kelayakan untuk penerbangan internasional, Wapres Jusuf Kalla mengatakan saat ini pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta baru selesai 50 persen.

"Nanti kalau akhir tahun, bisa digunakan untuk penerbangan internasional. Tapi bukan internasional dekat, tapi internasional lebih jauh lagi," katanya.

Lebih lanjut, Wapres Jusuf Kalla berharap Bandara Internasional Yogyakarta dapat memajukan DIY dan Jawa Tengah, serta daerah sekitarnya.

Terkait fasilitas pendukung, pemerintah pusat sedang mengupayakan pembangunan infrastruktur lainnya terkait dengan akses ke bandara, seperti jalan dan jalur kereta api, serta jalan tol.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar