Parma dikandaskan Roma

id daniele de rossi,roma,parma,liga italia,liga europa

Parma dikandaskan Roma

Gelandang AS Roma Daniele De Rossi menyapa suporter di Tribun Selatan Stadion Olimpico, Roma, seusai memainkan laga pamungkasnya untuk tim yang sudah dibela selama 18 tahun menghadapi dengan mengalahkan Parma 2-1 untuk pekan terakhir Liga Italia, Minggu (26/5/2019) setempat. (twitter.com/OfficialASRoma)

Jakarta (ANTARA) - Kesebelasan AS Roma menundukkan Parma dengan skor 2-1 dalam penampilan pamungkas kapten tim mereka Daniele De Rossi yang tidak diperpanjang kontraknya oleh klub ibu kota Italia tersebut.

De Rossi tampil 82 menit dan meninggalkan lapangan Stadion Olimpico Roma, Italia, Senin dini hari WIB, untuk digantikan Cengiz Under ketika timnya masih unggul 1-0 atas Parma berkat gol Lorenzo Pellegrini, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pemain yang sudah 18 tahun mengabdi di Roma itu menciptakan empat peluang selama tampil di laga pamungkasnya.

Saat pertandingan baru berjalan empat menit, De Rossi melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Javier Pastore, sayang tandukan legiun Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang.

Roma kemudian membuka keunggulan pada menit ke-35 lewat tendangan kaki kiri Pellegrini di tengah kotak penalti yang sukses menaklukkan kiper Pierluigi Frattali.

Skor 1-0 bagi Roma bertahan hingga turun minum dan tujuh menit memasuki babak kedua, De Rossi menyodorkan bola yang berusaha diselesaikan Diego Perotti, sayang tendangannya masih tipis melambung di atas sasaran.

Pellegrini hampir menggandakan keunggulan Roma ketika ia berusaha menyelesaikan umpan kiriman De Rossi pada menit ke-60, namun kali ini Frattali sigap mengamankan datangnya bola.

Enam menit kemudian, De Rossi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sayangnya masih terlalu tinggi.

De Rossi meninggalkan lapangan pada menit ke-82 digantikan Under dan empat menit kemudian Roma malah kehilangan keunggulan mereka karena tembakan kaki kiri Gervinho tak mampu dihentikan kiper Antonio Mirante.

Beruntung, tiga menit setelahnya Under membuktikan ia jadi pengganti tepat De Rossi dengan mengirimkan umpan silang yang berhasil ditanduk Diego Perotti untuk mencetak gol kemenangan Roma.

Tiga poin pamungkas di penampilan De Rossi menempatkan Roma bertahan di urutan keenam klasemen akhir Liga Italia dengan koleksi 66 poin, sedangkan Parma (41) berakhir di peringkat ke-14.

Roma cuma mendapatkan satu tiket ke putaran kedua fase kualifikasi Liga Europa musim depan dan dipastikan tanpa ada nama De Rossi di skuat mereka untuk pertama kalinya setelah 18 tahun.

Susunan pemain:

AS Roma (4-2-3-1): Antonio Mirante; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Lorenzo Pellegrini, Daniele De Rossi (Cengiz Under); Stephan El Shaarawy, Javier Pastore (Bryan Cristante), Diego Perotti; Edin Dzeko (Patrik Schick)
Pelatih: Claudio Ranieri

Parma (4-3-3): Pierluigi Frattali; Simone Iacoponi (Marcello Gazzola), Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Massimo Gobbi; Jacopo Dezi, Leo Stulac (Pepin), Juraj Kucka; Mattia Sprocati (Diakhate), Fabio Ceravolo, Gervinho
Pelatih: Roberto D'Aversa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024