Petenis Serena melaju babak ke1dua French Open

id Serena Williams,French Open, Prancis Terbuka

Petenis Serena melaju babak ke1dua French Open

Petenis Amerika Serikat Serena Williams saat mengalahkan petenis Rusia Vitalia Diatchenko pada babak pertama French Open. (REUTERS/VINCENT KESSLER)

Jakarta (ANTARA) - Serena Williams yang sedang memburu gelar Grand Slam ke-24 harus menyerah pada set pertama untuk berbalik memenangkan dua set berikutnya guna melangkah ke babak kedua French Open setelah menang 2-6, 6-1 dan 6-0 melawan petenis Rusia Vitalia Diatchenko, Senin waktu setempat.

Petenis Amerika unggulan kesepuluh itu mengawali pertandingan di Lapangan Philippe Chatrier dangan banyak melakukan unforced error sebelum menemukan kembali ritmenya untuk meretas pertemuan dengan pemenang pertandingan Kurumi Nara dari Jepang melawan Dalila Jakupovic dari Slovenia.

"Saya sungguh senang menang hari ini," kata Serena setelah kemenangan ke-800 dia dalam tenis level tour.

Juara tiga kali di Roland Garros itu ingin menyamai rekor Margaret Court yang menjuarai 24 turnamen besar sejak era amatir sampai era profesional.

Baca juga: Djokovic melenggang ke babak kedua French Open

Catatan gelar Grand Slam Serena dimulai pada Amerika Terbuka 20 tahun lalu tetapi dia tidak pernah lagi menjuarai turnamen besar sejak mengalahkan kakaknya Venus pada final Australia 2017.

Pada pertandingan Senin waktu setempat ini, dia harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang berangin dan dingin.

Diatchenko merebut gim kelima dengan backhand pada kedudukan 3-2 dan mematahkan servis lawannya pada gim ketujuh untuk mencuri set pertama.

Setelah itu Williams memanas sampai unggul 3-0 pada awal set kedua dan hanya kehilangan satu gim ketika Diatchenko seketika meredup, demikian Reuters.

Baca juga: Bertens tundukkan tuan rumah di putaran pertama France Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar