Tiga roket hantam pangkalan militer AS di Irak

id mortir,Pangkalan AS, iRAK

Tiga roket hantam pangkalan militer AS di Irak

Ilustrasi - Seorang pejuang Peshmerga Kurdi meluncurkan mortir ke arah Zummar, yang diduduki ISIS, di dekat Mosul, Irak, Senin (15/9). (REUTERS/Ahmed Jadallah)

Baghdad (ANTARA) - Tiga roket mendarat di pangkalan militer yang menampung pasukan Amerika Serikat di bagian utara Baghdad pada Senin, menurut pernyataan militer Irak, tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Sumber militer sebelumnya mengatakan dua peluru mortir mendarat di pangkalan Taji, Irak, yang berada sekitar 30 km utara Ibu Kota Irak. Satu peluru lainnya mendarat di luar pangkalan.

Menurut sumber, tidak ada korban jiwa yang diakibatkan serangan tersebut dan sirine di pangkalan terus mengaung selama insiden.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan Senin malam.

Tembakan roket terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran di kawasan, yang juga bermain di wilayah Irak.

Sejumlah pejabat AS pada Mei mengatakan terdapat peningkatan ancaman dari milisi dukungan Iran terhadap kepentingan AS di Irak dan Kedutaan Besar AS di Baghdad telah mengevakuasi ratusan staf mereka.
Sumber: Reuters

Baca juga: Arab Saudi salahkan Iran atas serangan terhadap tanker minyak di Teluk Oman
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar