Hina Trump, Rapinoe diundang Demokrat

id Megan Rapinoe,Donald Trump, Megan Rapinoe Donald Trump

Hina Trump, Rapinoe diundang Demokrat

Penyerang dan bintang timnas putri Amerika Serikat, Megan Rapinoe. (AFP/LIONEL BONAVENTURE)

Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas putri Amerika Serikat, Megan Rapinoe, menerima undangan dari seorang pejabat teras Partai Demokrat untuk mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat, setelah beberapa hari malah menyatakan akan menolak undangan serupa dari Presiden Donald Trump.

"Mungkin bukan Gedung Putih, tetapi kami senang menyambut Rapinoe dan seluruh timnas putri AS dalam tur ke DPR kapan pun mereka mau," cuit Alexandria Ocasio-Cortez, pengacara muda wanita yang menjadi bintang baru Partai Demokrat.

"Anggap ini oke," balas Rapinoe. Ocasio-Cortez kemudian mencuit lagi, "Pesta mulai!"

Rapinoe menjadi pemimpin lapangan Team USA pada Piala Dunia Putri. Kemarin dia menciptakan dua gol timnya saat menang 2-1 melawan Prancis pada perempat final.

AS ditantang Inggris pada semifinal Selasa pekan depan guna memperebutkan satu tempat ke final.

Baca juga: Megan Rapinoe membuat Donald Trump sakit hati

Belum lama ini Rapinoe bersumpah tidak akan keluar rumah seandainya Trump mengundang timnas putri ke Washington. Dia mendesak rekan-rekan satu timnya untuk bergabung dengan dia guna memprotes kebijakan dan karakter Donald Trump.

Ulahnya ini membuat murka Donald Trump, kemudian mencuit "Megan seharusnya MENANG dulu sebelum BICARA! Selesaikan dulu pekerjaan!"

Tim olah raga yang menjadi juara biasanya mendapat undangan kehormatan mengunjungi Gedung Putih. Trump beberapa kali membatalkan undangan jika ada anggota tim yang mengkritik dia.

Di antara tim yang menolak undangan dia adalah klub NBA Golden State Warriors dan juara Super Bowl NFL tahun lalu, Philadelphia Eagles.

Rapinoe yang berusia 33 tahun blak-blakan mengaku lesbian pada 2012. Dia vokal menyuarakan kesamaan gaji untuk pemain sepak bola putri. Pada 2016 dia pernah ikut demonstrasi antikekerasan polisi terhadap warga kulit hitam Amerika, demikian AFP.

Baca juga: AS ke perempat final berkat dua gol Megan Rapinoe
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024