BM Band dan Salvador juara Pucuk Cool Jam 2020

id pucuk cool jam,teh pucuk harum

BM Band dan Salvador juara Pucuk Cool Jam 2020

Salvador SMA Bopkri 1 Yogyakarta juara pertama kategori ekstrakrikuler Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" di Yogyakarta (HO-Teh Pucuk Harum)

Yogyakarta (ANTARA) - BM Band SMAN 4 Bantaeng dan Salvador SMA Bopkri 1 Yogyakarta dinobatkan sebagai juara pertama kategori band dan kategori ekstrakurikuler Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (1/2) malam.

"BM Band SMAN 4 Bantaeng merupakan perwakilan wilayah Makassar, Sulawesi Selatan, dan Salvador SMA Bopkri 1 adalah perwakilan wilayah Yogyakarta," kata Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum Debora Christiany.

Menurut dia, kemenangan mereka disaksikan oleh puluhan ribu penonton yang telah memadati area Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta dari siang hingga malam.

"Pucuk Cool Jam 2020 merupakan salah satu ajang seni dan kreativitas bagi generasi muda Indonesia yang memiliki minat dan bakat di bidang seni khususnya musik dan seni tari yang digelar sejak September 2019," katanya.

Ia mengatakan Teh Pucuk Harum sebagai penyelenggara festival musik dan kreativitas seni terbesar anak muda Indonesia yang bertajuk Pucuk Cool Jam ini sangat bangga bisa menjadi saksi dari perkembangan dan pejalanan musisi muda Indonesia berbakat dari tahun ke tahun.

"Kami berharap festival ini bisa menjadi penutup manis dari rangkaian Pucuk Cool Jam 2020 'Make The Journey Louder'. Semoga ajang ini bisa konsisten memberikan inspirasi untuk seluruh anak muda Indonesia," kata Debora.

Armand Maulana, perwakilan juri kategori band, mengungkapkan kekagumannya kepada seluruh finalis Pucuk Cool Jam 2020 khususnya pemenang. Berkat aksi panggung yang luar biasa sekaligus semangat kreativitas yang membara mampu memikat hati para juri.

"Saya merasa senang dan surprise melihat penampilan para finalis ini yang mampu menyajikan sisi musikalitas yang kreatif serta penampilan panggung yang enerjik," kata Armand.

Iga Massardi menambahkan, sebenarnya ia dan Armand Maulana cukup mengalami kesulitan untuk menentukan mana band yang terbaik karena para finalis mampu menpersembahkan penampilan terbaiknya.

Akhirnya mereka sepakat menentukan BM Band (SMAN 4 Bantaeng, Makassar) sebagai pemenang Pucuk Cool Jam 2020 karena sukses menjawab tantangan yang diberikan oleh tim juri berupa aransemen lagu "Make The Journey Louder" yang diciptakan oleh Iga Massardi sehingga mampu menunjukkan karakter dan keunikan bermusik mereka.

Tak hanya kategori band yang memukau, penampilan para finalis kategori ekstrakurikuler juga sukses menghibur para pengunjung yang hadir di acara puncak Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder".

Ufa Sofura dan Bisma Karisma menyebutkan bahwa Salvador (SMA Bopkri 1 Yogyakarta) pemenang kategori ekstrakurikuler sukses mencuri hatinya dengan adanya "uniqness" yang mereka tampilkan saat beradu aksi di atas panggung.

Selain BM Band (SMAN 4 Bantaeng, Makassar) dari kategori band dan Salvador (SMA Bopkri 1 Yogyakarta) dari kategori ekstrakurikuler yang menjadi pemenang utama, juara kedua diraih Mahesa (SMAN 2 Bandung) perwakilan wilayah Bandung dari kategori band dan Scarecrow (SMAN 1 Samarinda) perwakilan wilayah Samarinda dari kategori ekstrakurikuler.

Juara ketiga diduduki Chopstik (SMKN 2 Kasihan) perwakilan wilayah Yogyakarta dari kategori band dan Rosevelt (SMAK Kalam Kudus Malang) perwakilan wilayah Surabaya dari kategori ekstrakurikuler.

Selain penampilan para finalis Pucuk Cool Jam 2020, tidak ketinggalan pula penampilan dari para pemenang Pucuk Cool Jam 2019 yaitu Langit Senja (pemenang pertama), Clairvoyant (pemenang kedua), dan SixtySix Project (pemenang ketiga). Mereka tampil berkolaborasi di panggung Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder".

Sederetan musisi Tanah Air turut meramaikan dan memeriahkan gelaran Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder". Penampilan FSTVLST dan Endank Soekamti yang luar biasa mengobati rindu para penggemar di Yogyakarta.

Kemudian penampilan Maliq & D'Essentials, Sal Priadi, dan White Shoes & The Couples Company membawakan melodi dan harmoni lagu yang indah serta penutupan yang ciamik dari band asal Yogyakarta yakni Guyon Waton.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024