7 finalis band dan ekskul Pucuk Cool Jam 2020 siap hadirkan aksi terbaik

id teh pucuk harum,pucuk cool jam

7 finalis band dan ekskul Pucuk Cool Jam 2020 siap hadirkan aksi terbaik

Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum Debora Christiany (tengah) dan Marketing Manager SAE Indonesia Yudha Diputra (dua dari kanan) bersama juri babak final Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" (HO-Teh Pucuk Harum)

Yogyakarta (ANTARA) - Tujuh finalis kategori band dan ekstrakurikuler (ekskul) siap menghadirkan aksi terbaiknya dalam babak final Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta pada 1 Februari 2020.

"Kami berharap para finalis dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di panggung Pucuk Cool Jam 2020 'Make The Journey Louder' Yogyakarta," kata Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum Debora Christiany di Yogyakarta, Kamis.

Ia mengatakan perjalanan Pucuk Cool Jam 2020 'Make The Journey Louder' salah satu ajang seni dan kreativitas bagi generasi muda Indonesia yang memiliki minat dan bakat di bidang seni khususnya musik akan memasuki tahap final.

"Teh Pucuk Harum memilih Kota Yogyakarta untuk perhelatan festival musik dan pentas seni terbesar anak muda Indonesia ini bagi ke-7 finalis Pucuk Cool Jam 2020 kategori band dan ekskul sebagai ruang berekspresi dengan panggung yang lebih besar dan disaksikan oleh puluhan ribu penonton," katanya. 

Tidak hanya penampilan ke-7 finalis kategori band dan ekskul Pucuk Cool Jam 2020, sederet musisi ternama Tanah Air akan meramaikan panggung Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" Yogyakarta dengan aksi musiknya yakni Guyon Waton, Maliq & D'essentials, Sal Priadi, White Shoes & The Couples Company, FSTVLS, dan Endank Soekamti. 

Pucuk Cool Jam adalah bentuk komitmen Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD Tea favorit anak muda untuk terus mendukung dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang kreatif, dinamis, berani, dan berprestasi.

"Kami memahami bahwa ajang pencarian bakat bermusik dan seni tari sangat berperan dalam mewadahi para anak muda Indonesia yang selama ini kurang mendapat apresiasi khususnya para siswa SMA/SMK yang sedang dalam proses mencari passion dan mematangkan kemampuan diri yang dimiliki," katanya.
 
Pada babak final ini, ke-7 finalis band dan ekskul akan melalui proses penjurian yang lebih ketat karena akan dinilai secara langsung oleh para juri yang berkompeten yakni Armand Maulana dan Iga Massardi sebagai juri kategori band serta Bisma Karisma dan Ufa Sofura sebagai juri kategori ekskul.

Masing-masing juri akan memberikan penilaian dari segi performance art, skill bermusik, dan elemen penunjang live performance seperti yang sudah dibekali saat sesi workshop kreatif.

Masih mengandeng SAE Indonesia sebagai education partner ajang Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" menggelar kegiatan workshop kreatif untuk memberikan pelatihan skill bermusik dan trend digital saat ini untuk bekal para finalis agar nantinya saat mereka masuk ke dalam industri musik atau hiburan sesungguhnya, setidaknya mereka sudah memiliki bekal dan pengetahuan yang bisa dibagi.

Marketing Manager SAE Indonesia Yudha Diputra mengatakan lebih dari sekadar ruang bakat dan ekspresi diri, ajang Pucuk Cool Jam 2020 yang sudah memasuki tahun kelima semakin kredibel dengan keterlibatan juri dari tahap awal hingga final.

"Kami berharap siapapun nanti yang menjadi pemenang Pucuk Cool Jam 2020 'Make The Journey Louder' penampilan mereka bisa dinikmati oleh masyarakat luas dan menggaungkan semangat kreativitas Pucuk Cool Jam kepada generasi muda di seluruh wilayah Indonesia," katanya.

Art exhibition pada Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" akan menampilkan hasil karya mural dari artis mural lokal Yogyakarta seperti Wulang Sunu, Hendry Juanda, Ummi Shabrina Damas, dan TacTic Plastic.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan suguhan warna warni karya mereka di area Lapangan Parkir Mandala Krida dan 18 tenant kuliner favorit yang akan menjadi pelengkap para pengunjung sambil menikmati festival musik bersama kerabat dan sahabat. 

Band yang dinobatkan sebagai pemenang utama Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" akan berhak mendapatkan tropi serta grand prize dengan total senilai ratusan juta rupiah dan scholarship dari SAE Indonesia.

Selain itu juga berkesempatan merasakan pengalaman bermusik profesional berupa rekaman di studio musik dan pembuatan music video yang lagunya akan diciptakan oleh Iga Massardi untuk pemenang kategori band dan untuk pemenang kategori ekskul akan diberikan pengalaman merasakan dance camp.

"Kami berharap dengan diselenggarakannya ajang Pucuk Cool Jam 2020 'Make The Journey Louder' ini tidak hanya dijadikan sebagai wadah mengembangkan bakat dan kreativitas bagi seluruh peserta, namun para audiens yang hadir juga bisa ikut merayakan perjalanan dan meyuarakan semangat kreatvitas untuk meraih Pucuk Momen sambil menikmati kesegaran Teh Pucuk Harum," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024