Bina Mentari dan Salvador pemenang Pucuk Cool Jam 2020

id pucuk cool jam

Bina Mentari dan Salvador pemenang Pucuk Cool Jam 2020

Penampilan Bina Mentari dari SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan, pemenang Pucuk Cool Jam 2020 kategori band (HO-Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Bina Mentari dari SMAN 4 Bantaeng, Sulawesi Selatan, dan Salvador dari SMA Bopkri 1 Yogyakarta menjadi pemenang utama kategori band dan pemenang utama kategori ekskul Pucuk Cool Jam 2020. 

"Kedua pemenang itu semakin mantap untuk meramaikan industri seni kreatif dengan meluncurkan Music & Dance Video 'Make The Journey Louder' pada hari ini," kata Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia secara daring, Kamis.

Peluncuran music dan dance video berjudul "Make The Journey Louder" yang lagunya di ciptakan oleh Iga Massardi yang dikenal sebagai "song writer" sekaligus gitaris Band Barasuara dan koreografinya dibuat oleh Mila Rosinta selaku penari profesional hingga proses syuting yang melibatkan sutradara ternama yaitu Aji Yudistira, merupakan hadiah bagi pemenang utama Pucuk Cool Jam 2020 kategori band dan ekskul.

Sebelum melakukan proses syuting pun mereka diberi pembekalan terlebih dahulu. Band Bina Mentari diberi pembekalan langsung oleh Iga Massardi dan SAE Indonesia sebagai education partner Pucuk Cool Jam sejak 2017.

Terobosan terbaru pada tahun ini adalah untuk pertama kalinya Teh Pucuk Harum melalui program Pucuk Cool Jam 2020 "Make The Journey Louder" memberikan hadiah bagi pemenang kategori ekskul berupa dance camp dan dance video.

Grup tari Salvador sebagai pemenang kategori ekskul Pucuk Cool Jam 2020 mendapatkan pembekalan lewat dance camp yang diadakan selama 5 hari di Yogyakarta dengan pemateri penari terbaik Indonesia seperti Mila Rosinta dan Didik Nini Thowok.

Yustina mengungkapkan apresiasinya terhadap Bina Mentari dan Salvador yang telah memberikan energi terbaiknya selama menjalani proses rekaman, dance camp hingga syuting music & dance video.

Ia menjelaskan bahwa Teh Pucuk Harum untuk kali ketiga kembali memberikan proyek music video dan yang terbaru dan pertama kali adalah sesi dance camp serta dance video ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pengalaman bagi kedua pemenang ini sebagai bentuk langkah awal dalam memasuki industri seni kreatif Indonesia.

"Music & Dance Video" adalah wujud apresiasi sekaligus komitmen nyata dari Teh Pucuk Harum sebagai Brand RTD Tea Favorit anak muda untuk memberikan ruang kreatif bagi anak-anak muda dalam berkarya, serta kami memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan membuat sebuah karya yang didampingi oleh orang-orang profesional di bidangnya," kata Yustina.

Bagi Bina Mentari yang digawangi oleh Akbar R (vocal), Ingwi Randanata (gitar), Jabal Nurdiansyah (drum), Deny Nereus Marcel Putra (bass) proyek pembuatan music video "Make The Journey Louder" ini menjadi sebuah hal baru sekaligus pengalaman berharga bagi mereka.

"Kami berterima kasih kepada Teh Pucuk Harum yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk bisa merasakan menjadi seperti musisi profesional melalui music video 'Make The Journey Louder' ini," kata Ingwi.

Ketua Grup Tari Salvador SMA Bopkri 1 Yogyakarta Gabriela mengatakan keterlibatan mereka dalam dance camp hingga proyek pembuatan dance video "Make The Journey Louder" merupakan suatu hal baru sekaligus pengalaman yang tak terlupakan.

"Bangga rasanya bisa merasakan keseruan dance camp dan terlibat langsung dalam pembuatan dance videonya. Ini jadi pengalaman baru buat kita dan juga pengalaman yang tak akan kita lupain kalau kita sudah sukses nanti," kata Gabriela.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024