Persikabo taklukkan Persita 3-1

id Persikabo, persita, stadion pakansari, liga 1 2020

Persikabo taklukkan Persita 3-1

Laga Persikabo 1973 menjamu Persita Tangerang dalam kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Persikabo 1973 mencatat kemenangan perdana seusai membungkam Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada kompetisi Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

Tim Laskar Pajajaran unggul lewat gol cepat Alex Goncalves di menit keenam babak pertama. Tapi, setelah itu, Persita justru tampil lebih menekan dan mengurung pertahanan Persikabo.

Hingga babak pertama berakhir, tim asuhan Widodo Cahyono Putro gagal menembus pertahanan Persikabo yang dikawal Artyom Filiposyan, Ikhwan Ciptadi, Rifad Marasabessy dan Abduh Lestaluhu.

Memasuki babak kedua, Persita semakin gencar mengurung Persikabo. Pola seperti ini justru membawa berkah untuk tim tuan rumah, saat Alex Goncalves menerima umpan panjang dari lini belakang di sisi kanan pertahanan Persita, kemudian memberi bola pada Ciro Alves yang muncul dari lini kedua.

Sukses melewati dua pemain, Ciro tiba di kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke sisi kanan gawang Persita yang gagal dihalau kiper Annas Fitranto pada menit ke-44. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Persikabo.



Kondisi tertinggal, membuat tim tamu semakin bermain terbuka. Kapten sekaligus jenderal lini belakang mereka, Hamka Hamzah, sampai harus menjadi striker dadakan di sisa laga.

Gol bagi Persita baru tercipta menit ke-82 oleh sepakan keras pemain pengganti Raphael Maitimo memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikabo. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Namun, semenit berselang, Alex Goncalves mencetak gol penutup bagi Persikabo di menit ke-83, sehingga Persikabo melebarkan jarak menjadi 3-1.

Hasil pertandingan itu memperpanjang tren positif Persikabo dalam dua pertandingan terakhir. Sebelumnya Persikabo bermain imbang 0-0 di kandang PSS Sleman.

Kini Persikabo duduk di posisi 10 klasemen sementara dengan hasil satu kali kalah, satu kali imbang dan satu kali menang dengan torehan empat poin.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024