Liga 1: Rans ditekuk, PSIS Semarang berharap lolos Championship Series

id PSIS Semarang,Rans Nusantara FC,Liga 1 Indonesia,Gian Zola Nasrullah,Gali Freitas,Andi Irfan,Persikabo 1973,Persija Jaka

Liga 1: Rans ditekuk, PSIS Semarang berharap lolos Championship Series

Pesepak bola PSIS Semarang Gian Zola (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara Presisi Indonesia FC Indra Kahfi (kiri) dalam laga putaran kedua Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/11/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang menjaga asa lolos ke Championship Series seusai menekuk Rans Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin.
 
Pada pertandingan ini kemenangan PSIS Semarang hadir berkat gol Gian Zola Nasrullah dan Gali Freitas, sedangkan Rans Nusantara FC sempat membalas lewat Andi Irfan, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil ini membuat PSIS Semarang naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 50 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC masih berada di area rawan dengan menempati posisi ke-14 setelah mengumpulkan 35 poin, berjarak dua poin saja dari zona degradasi.
 
Pada pertandingan ini PSIS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman, namun belum membuahkan hasil.
 
Upaya PSIS baru membuahkan hasil pada menit ke-13 setelah Gian Zola dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Rans dan menciptakan gol sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Selanjutnya giliran Taisei Marukawa yang menciptakan peluang untuk PSIS setelah melakukan aksi solo run, namun tendangannya masih dapat diamankan kiper Rans Hilmansyah.
 
Pada sisa waktu babak pertama, PSIS tetap memperagakan permainan menyerang, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSIS jaga asa lolos ke Championship Series seusai tekuk Rans 2-1