Ribuan siswa di Afrika Selatan terinfeksi corona

id Western Cape,1.800 murid sekolah di Afrika Selatan, terinfeksi corona,COVID-19

Ribuan siswa di Afrika Selatan terinfeksi corona

Murid-murid berdiri pada tanda jarak fisik saat mengantre makanan sekolah di Gugulethu di Cape Town, Afrika Selatan, 24/4/2020, di tengah pemberlakuan karantina secara nasional untuk mencegah penyebaran penularan virus corona (COVID-19). (ANTARA/REUTERS/MIKE HUTCHINGS/TM)

Abuja (ANTARA) - Afrika Selatan yang membuka kembali sekolah pada awal Juni, mencatat sebanyak 98 guru dan 1.800 murid terinfeksi COVID-19.

Sekolah di Provinsi Western Cape akan disemprot disinfektan pekan ini setelah ada kasus baru terkonfirmasi, menurut Menteri Pendidikan Western Cape Debbie Schafer pada Senin (15/6).

Namun demikian, Schafer mengungkapkan pembukaan sekolah tidak menyebabkan lonjakan kasus. Ia menambahkan bahwa 1.537 murid telah terinfeksi virus ketika sekolah ditutup.

Jumlah kasus COVID-19 di negara tersebut naik menjadi 70.038, dengan 1.480 korban meninggal. Sementara itu, lebih dari 38.500 pasien lainnya dinyatakan sembuh.

Afrika Selatan memiliki jumlah kasus tertinggi di benua tersebut sekaligus menjadi negara kedua dengan kematian tertinggi COVID-19 setelah Mesir.

Sumber: Anadolu