Real Madrid terancam kehilangan Marcelo

id Marcelo,Real Madrid,Liga Spanyol,Zidane,Real Madrid vs Deportivo Alaves

Real Madrid terancam kehilangan Marcelo

Pemain Real Madrid Marcelo merayakan golnya pada pertandingan Real Madrid vs Eibar di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, 14 Juni 2020, dengan gestur solidaritas kepada gerakan anti rasis yang sedang menggejala di seluruh dunia menyusul kematian George Floyd. (REUTERS/SUSANA VERA)

Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Marcelo terancam absen memperkuat Real Madrid hingga akhir musim setelah ia dipastikan mengalami cedera otot.

Kabar cedera Marcelo juga diperkuat saat ia tidak masuk skuat Real Madrik saat mengalahkan Deportivo Alaves 2-0 baru-baru ini.

Real Madrid mengatakan bahwa mereka tidak yakin berapa lama pemain berusia 32 tahun itu akan absen saat masalah lini pertahanan mereka memburuk menjelang akhir musim.

Marcelo bermain penuh 90 menit dalam kemenangan 1-0 Los Blancos atas Athletic Club pada pekan lalu, tetapi ia baru melakukan pemindaian di pusat medis klub pada Jumat yang mengonfirmasi cedera sang pemain.

"Menyusul pemeriksaan yang dilakukan hari ini kepada Marcelo oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan cedera pada otot adduktor kirinya," ujar Real Madrid dalam pernyataan di situs resmi mereka yang dilansir Goal pada Sabtu (11/7). "Pemulihannya akan terus dipantau."

Pemain timnas Brasil itu terancam absen membela Real Madrid selama sisa musim La Liga, karena mereka hanya memiliki empat pertandingan tersisa.

Marcelo hanya tampil 15 kali pada divisi utama Spanyol pada musim 2019-20 setelah berkutat dengan cedera leher dan betis sepanjang musim, sedangkan pelatih Zinedine Zidane beberapa kali lebih menurunkan Ferland Mendy di sisi kiri pertahanan.

Mantan pemain Fluminense itu bisa pulih tepat waktu untuk menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang akan dilakoni bulan depan.

City unggul agregat 2-1 dari leg pertama dan pemenang pertandingan tersebut akan menghadapi Juventus atau Lyon di perempat final.

Pelatih Madrid, Zidane dipaksa untuk lebih kreatif dalam menangani masalah lini belakang saat menjamu Alaves di Estadio Alfredo Di Stefano dengan absennya Nacho Fernandez karena cedera, sedangkan bek kanan Dani Carvajal dan bek tengah Sergio Ramos harus menjalani hukuman akumulasi kartu.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar