Polandia tekuk 2-1 Bosnia

id timnas polandia,timnas bosnia,uefa nations league,liga negara,kamil grosicki,kamil glik,haris hajradinovic

Polandia tekuk 2-1  Bosnia

Pemain sayap tim nasional Polandia Kamil Grosicki (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Bilino Polje, Zenica, Bosnia-Herzegovina, Senin (7/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Dado Ruvic)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Polandia menang 2-1 atas tuan rumah Bosnia-Herzegovina dalam lawatan ke Stadion Bilino Polje, Zenica, untuk laga lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 1 (A1) pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Sempat tertinggal lebih dulu lantaran penalti Haris Hajradinovic, Polandia bangkit membalikkan keadaan melalui gol Kamil Glik dan Kamil Grosicki, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Polandia naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin di bawah Italia (4) dan Belanda (3), sedangkan Bosnia (1) kini menjadi juru kunci.



Tuan rumah mendapat keuntungan pada menit ke-22 ketika Elvic Koljic dijatuhkan Jan Bednarek di area terlarang dan kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Hajradinovic yang menjadi algojo untuk membawa Bosnia memimpin atas tamunya.

Sayangnya sesudah itu Bosnia kepayahan mempertahankan keunggulan mereka yang akhirnya raib tepat di pengujung babak pertama ketika Polandia memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri tandukan Glik demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Skor imbang memaksa Edin Dzeko yang diistirahatkan dari pertandingan sebelumnya masuk menggantikan Muhamed Besic dan sang kapten hampir segera berkontribusi ketika ia mengirim umpan matang yang sayangnya gagal diselesaikan baik oleh Hajradinovic pada menit ke-66.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab semenit kemudian umpan silan Maciej Rybus disambut sundulan terarah Grosicki untuk menguburkan bola ke pojok kiri bawah gawang dan membawa Polandi membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 atas Bosnia.

Dzeko hampir membuat kedudukan kembali imbang pada menit ke-78 jika saja tembakannya tak dihentikan oleh kiper Lukasz Fabianski.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, memberi bekal positif bagi Polandia sebelum kembali beraksi di Nations League pada Oktober mendatang menghadapi Italia dan bergantian menjamu Bosnia.



Susunan pemain:

Bosnia & Herzegovina (4-3-3): Asmir Begovic; Zoran Kvrzic, Ermin Bicakcic, Sinisa Sanicanin, Eldar Civic (Deni Milosevic); Muhamed Besic (Edin Dzeko), Amir Haziahmetovic, Haris Hajradinovic; Armin Hodzic, Elvir Koljic, Amer Gojak (Edin Visca)
Pelatih: Dusan Bajevic

Polandia (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Tomasz Kedziora, Kamil Glik, Jan Bednarek, Maciej Rybus; Jacek Goralski, Grzegorz Krychowiak (Mateusz Klich); Kamil Jozwiak, Piotr Zielinski (Karol Linetty), Kamil Grosicki (Sebastian Szymanski); Arkadiusz Milik
Pelatih: Jerzy Brzeczek
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024