Gelandang timnas U-19 Khairul Imam menjadi penerjemah di Spanyol

id timnas u19,pssi,khairul imam zakiri,shin taeyong

Gelandang timnas U-19 Khairul Imam menjadi penerjemah di Spanyol

Gelandang tim nasional U-19 Khairul Imam Zakiri. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional U-19 Indonesia Khairul Imam Zakiri dalam beberapa kesempatan berperan pula sebagai penerjemah selama skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin, tugas tambahan itu diemban Khairul karena dia satu-satunya personel timnas U-19 yang fasih berbahasa Spanyol.

Khairul membantu rekan, pelatih maupun ofisial ketika mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan warga setempat.

Kemampuan itu didapatkannya karena pemain kidal tersebut bermain di klub U-19 Spanyol Gymnastica Ceuta.

Sebelum memperkuat Gymnastica Ceuta, pesepak bola berusia 18 tahun itu juga memperkuat tim muda Negeri Matador yaitu Real Valladolid dan Leganes.

"Saya cukup lama tinggal di Spanyol karena sekolah dan membela klub di sini," ujar Khairul.

Khairul Imam Zakiri berada di timnas U-19 Indonesia sejak 2019.

Dirinya selalu mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat skuat meski tidak selalu mengisi sebelas pertama dalam beberapa uji coba.

Khairul Imam Zakiri turut dibawa serta saat timnas U-19 melakukan TC di Kroasia mulai akhir Agustus 2020 dengan total membuat satu assist.

Dalam TC di Spanyol, Khairul membuat dua gol saat pertandingan internal timnas U-19 yang membuat "Tim Biru" menaklukkan "Tim Ungu" dengan skor 2-1 di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1).

"Senang bisa mencetak gol. Kami di sini selalu fokus, semangat dan terus bekerja keras memberikan yang terbaik," pungkas Khairul Imam.

Timnas U-19 menjalani TC di Spanyol sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 tahun 2021 setelah Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan oleh FIFA dan akan digelar kembali pada 2023.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar