Sevilla bungkam Valencia menuju perempat final Copa del Rey

id copa del rey,sevilla,valencia,luuk de jong,ivan rakitic

Sevilla bungkam Valencia menuju perempat final Copa del Rey

Foto arsip - Penyerang Sevilla Luuk de Jong merayakan golnya ke gawang Rennes dalam penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Rabu (28/10/2020). De Jong memborong dua gol saat membantu Sevilla melewati Sevilla dalam 16 besar Copa del Rey pada Rabu (27/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Marcelo del Pozo)

Luuk de Jong mengemas dua gol pembuka keunggulan Sevilla sebelum disusul oleh Ivan Rakitic...
Jakarta (ANTARA) - Sevilla melangkah ke perempat final Copa del Rey setelah menggasak Valencia 3-0 dalam laga 16 besar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Rabu waktu setempat.

Luuk de Jong mengemas dua gol pembuka keunggulan Sevilla sebelum disusul oleh Ivan Rakitic untuk mengunci kemenangan tim besutan Julen Lopetegui dalam 38 menit pertama pertandingan, demikian catatan laman resmi RFEF.

Setelah tiga peluang dari Munir El Haddadi, Joan Jordan dan Suso berlalu, Sevilla membuka keunggulan melalui gol tandukan De Jong pada menit ke-20 ketika dia menanduk bola sepak pojok kiriman Marcos Acuna.

Baca juga: Barcelona dan Bilbao masuk 16 besar Copa del Rey

Valencia yang lebih tertekan berusaha membalas dengan mengandalkan tembakan spekulasi jarak jauh, tetapi peluang yang diciptakan Koba Koindredi pada menit ke-23 dimentahkan kiper Bono.

Alih-alih membalas,Valencia malah kebobolan lagi menit ke-33 ketika umpan Suso diselesaikan dengan baik oleh De Jong untuk menggandakan keunggulan Sevilla atas tamunya.

Lima menit kemudian, keunggulan Sevilla bertambah kembali ketika Rakitic memanfaatkan kemelut di tengah kotak penalti Valencia setelah sepak pojok untuk menaklukkan kiper muda Cristian Rivero.

Baca juga: Real Madrid menjadi korban kejutan berikutnya di Copa del Rey

Keunggulan tiga gol membuat Sevilla sedikit menurunkan tensi serangan mereka pada babak kedua tetapi pemain pengganti Oussama Idrissi hampir mencetak gol pada menit ke-68. Sayang, tembakannya bisa diamankan Rivero.

Valencia berusaha bangkit pada sisa waktu, tetapi tetap masih kesulitan menembus pertahanan Sevilla dan tetap mengandalkan tendangan spekulasi jarak jauh yang hingga laga berakhir tak membuahkan satu gol pun.

Sevilla bergabung dengan tiga klub La Liga lainnya yakni Levante, Villarreal dan Real Betis yang sudah lebih dulu  ke  perempat final.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar