Persiraja Banda Aceh mengandalkan umpan silang menghadapi Persita Tangerang

id persiraja,Piala menpora,Yogyakarta

Persiraja Banda Aceh mengandalkan umpan silang menghadapi Persita Tangerang

Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo dan pemain Persiraja Miftahul Hamdi saat jumpa pers seusai pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu. (ANTARA FOTO/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh mengandalkan umpan-umpan silang saat menghadapi skuad Persita Tangerang sehingga berbuah kemenangan dengan skor 3-1 pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu sore.

"Saya terus terang memang kami mengandalkan crossing (umpan silang). Karena kami ada Hamdi dan Rizki yang punya crossing bagus," kata Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo saat jumpa pers seusai pertandingan.

Menurut Hendri, setelah jeda istirahat pada babak pertama telah meminta skuad asuhannya untuk sigap memanfatkan peluang dengan terus memberikan tekanan kepada tim lawan.

"Saya bilang sama anak-anak ini momentum tekan terus dari kedua sayap target. Seperti yang sudah kita latih ada dua striker di situ Escobar sama Torres (Assanur Rijal). Memang itu bola-bola spesialis Torres," kata dia.

Kemenangan Persiraja Banda Aceh, tidak lepas dari tangan dingin Assanur Rijal "Torres" yang mencetak hattrick alias tiga gol ke gawang Persita pada menit ke-33, 36', dan 44'.

Meski demikian, kemenangan itu tak lantas membuat tim sepak bola asal Banda Aceh itu besar kepala.

Menurut Hendri, kemenangan itu tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan yang terbangun di antara tim asuhannya.

Menghadapi Bali United dan Persib Bandung pada pertandingan berikutnya, Persiraja Banda Aceh tak ingin memasang target muluk-muluk.

"Kita tahu dan saya realistis ini tim-tim juara Indonesia. Tetapi secara tim saya suka. Mungkin anak-anak ingin mencoba sejauh mana kemampuannya. Soal berhasil nomor dua, artinya kita lalui dengan permainan yang terbaik," kata dia.

 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024